Angkot Minggir dari Pusat Kota Bogor Mulai Desember 2023

  • Arry
  • 27 Jul 2023 21:03
Angkot di Kota Bogor(Pemkot Bogor/bogorkota.go.id)

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto mengumumkan angkot bakal dihapus dari pusat Kota Bogor. Penghapusan ini akan berlaku Desember 2023. Sebagai gantinya, Pemkot menyediakan armada Biskita.

“Angkotnya nanti minggir. Desember ini enggak ada angkot lagi, itu dalam rangka menyambut LRT yang belum datang-datang sampai sekarang,” ujar Bima Arya di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Bima Arya menjelaskan, saat ini sudah ada 4 unit Biskita yang akan mengisi jalur angkot. Nantinya, sopir angkot yang trayeknya dihapus akan menjadi sopir Biskita.

“Yang bikin macet adalah kalau angkot berhenti, hanya sopir dan Tuhan yang tahu. Karena supirnya enggak digaji makanya ngetem, nah ini bus ini supirnya digaji, disubsidi sama kita,” tuturnya.

Bima Arya mengakui, pergantian moda transportasi ini bakal tidak mudah. Sebab, satu angkot belum tentu disopiri satu pengemudi. Pemkot pun berencana menjadikan mereka untuk bekerja informal dan sisanya sebagai teknisi di Biskita.

“Itu cara kita menjadikan kota ini lebih cerdas, dan menjadikan kota lebih ramah. Menjadikan anak-anak muda sebagai pemilik kota yang pada suatu saat akan mengelola kota jadi pemimpin kota,” ujarnya.

“Makanya kita buat konversi angkot jadi bus, makanya kita desain trem ini dalam rangka menyambut LRT. Kalau 45 menit dari Baranangsiang dan Dukuh Atas, berarti kita harus siap untuk bangun sarana TOD-nya,” tambah Bima Arya.

Artikel lainnya: PKS Ungkap Formula E 2023 Rugi Ratusan Miliar Padahal Didukung BUMN, Ini Kata JakPro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait