Arti Kata Bajingan, Beda Versi Rocky Gerung dan KBBI

  • Arry
  • 2 Agt 2023 10:34
Pengamat Rocky Gerung(pks/pks.id)

Rocky Gerung tengah menjadi incaran pendukung Presiden Jokowi. Hal ini gegara kritikannya soal pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN hingga lontaran kalimat 'bajingan tolol' yang membuat Rocky dilaporkan ke polisi.

Ucapan Rocky Gerung soal 'bajingan tolol' viral di media sosial. Saat itu Rocky tengah berpidato di depan massa buruh di Kota Bekasi pada 29 Juli 2023, hal ini diketahui dari backdrop yang terlihat di video.

Pidato Rocky Gerung itu sempat diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung dan Refly Harun. Belakangan video tersebut menghilang.

"Begitu Jokowi kehilangan kekuasaan dia jadi rakyat biasa, enggak ada yang peduli nanti. Tapi ambisi Jokowi adalah pertahankan legacy. Dia masih ke China nawarin IKN. Masih mondar-mandir dari ke koalisi ke koalisi lain, cari kejelasan nasibnya," ujar Rocky dalam video yang viral dikutip Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca juga
Cerita Rocky Gerung Masuk 75 Grup WhatsApp Buntut Dugaan Hina Jokowi: Isinya Bully

"Dia pikirin nasibnya sendiri, dia nggak pikirin kita. Itu bajingan yang tolol. Kalau dia bajingan pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat, tapi bajingan tolol sekaligus pengecut. Bajingan tapi pengecut," ucap Rocky dalam video tersebut.

Atas pernyataannya itu, Rocky Gerung kemudian dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak.

"Pandangan politik saya harus dihormati. Seperti saya menghormati pandangan para pemuji Presiden Joko Widodo," ujar Rocky menanggapi soal dirinya dilaporkan ke polisi.


Makna 'bajingan' versi Rocky Gerung dan KBBI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait