Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Sandiaga Uno Tiba-tiba Mati: Tak Bisa Pakai Powerbank

  • Arry
  • 5 Agt 2023 16:08
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(parekraf/parekraf.go.id)

Pengalaman tak menyenangkan dialami Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terhadap mobil listriknya, Hyundai Ioniq 5. Mobil itu tiba-tiba mati dan tak bisa dipakai.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga di akun Instagram miliknya pada Jumat, 4 Agustus 2023. Saat itu mantan Walik Gubernur DKI Jakarta itu tampa sedang berada di sebuah bandara.

"Berarti kami mengalami untuk pertama kali mobil listrik tidak bisa jalan, tidak bisa pakai powerbank," ucap Sandiaga dalam video.

Dalam unggahannya, Sandiaga juga menuliskan peristiwa matinya mobil listrik Hyundai Ioniq miliknya.

"Waduh.. waduh! Sampai di bandara, baru pulang dari Desa Wisata dan KaTa Kreatif di Banjarmasin, mobil listrik yang saya tumpangi gak bisa nyala nih, guys!" tulis Sandiaga dikutip Sabtu, 5 Agustus 2023.

"Akhirnya, saya bersama tim lainnya naik mobil Patwal (Patroli dan Pengawal) untuk menuntaskan kerja lainnya di hari ini. Insya Allah, semoga ujian ini bisa menjadi berkah untuk membuka lapangan kerja, dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. SEMANGAT."

Sandiaga Uno ungkap mobil listrik Hyundai Ioniq 5 miliknya tiba-tiba mati

Untuk diketahui, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini merupakan mobil pribadi Sandiaga. Hal itu terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Sandi terbaru. Mobil itu dia beli dengan harga Rp859 juta pada 2022.

Pihak Hyundai Motors Indonesia (HMID) angkat bicara soal mobil Hyundai Ioniq 5 milik Sandiaga Uno yang tiba-tiba mati.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi terus dengan tim service yang ada di lapangan terkait kendala yang dialami oleh unit yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno," kata Head of After Sales Service Department HMID, Putra Samiaji dalam keterangannya.

"Kami sedang menunggu informasi detail teknis lengkap untuk memahami penyebab kendala tersebut," ujarnya.

"Info lebih lanjut mengenai kendala ini akan kami sampaikan secara berkala sesuai progress di lapangan," jelasnya.

Artikel lainnya: Begini Tampang Alatasya Mahasiswa UI yang Bunuh Juniornya Gegara Terjerat Pinjol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait