Terus Alami Kerugian, Texas Chicken Tutup Seluruh Gerai di Indonesia

  • Arry
  • 18 Agt 2023 20:50
Texas Chicken(texas chicken/texaschicken.com)

Texas Chicken memutuskan menutup seluruh gerainya di Indonesia. Keputusan ini menyusul kerugian yang terus dialami PT Cipta Selera Murni, selaku perusahaan yang menaungi restoran cepat saji tersebut.

PT Cipta Selera Murni mengumumkan kondisi perseroan per 14 Agustus 2023. Hal tersebut tertuang dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Surat No S-05679/BEI.PP2.02-2023 taggal 12 Juli tentang Perihal reminder delisting.

Dalam surat yang diteken Direktur PT Cipta Selera Murni Tbk Radino Miharjo, perseroan menjelaskan kondisi operasional perusahaan per 14 Maret 2023 Perseroan memutuskan Kerjasama dengan Cajun Global LLC. Proses penutupan sejak 28 Februari 2023 dimana Perseroan tidak lagi bisa menggunakan brand Texas Chicken.

Dalam informasi yang diberikan, dijelaskan, PT Cipta Selera Murni mengalami kesulitan keuangan sejak pandemi Covid-19. Sehingga terdapat penurunan omset dan pendapatan. Bahkan pada 2022, perusahaan tidak dapat melaksanakan perencanaan seperti pembukaan restoran baru.

"Perseroan juga telah mencoba untuk menyajikan menu-menu baru yaitu menu International, namun demikian tidak dapat meningkatkan penjualan karena masih dalam kondisi Pandemi," tulisnya, dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.

Dengan keputusan ini, seluruh restoran Texas Chicken telah ditutup. Penutupan ini juga sudah sesuai persetujuan dari pengelola mal.

Untuk diketahui, kinerja keuangan Perseroan saat ini masih membukukan Pendapatan sebesar Rp 1.786.983.771 dan menderita kerugian sebesar Rp 4.040.618.346.

Pada semester II 2023 Perseroan sudah mendiskusikan dengan Pemegang Saham terkait rencana penggunaan aset-aset yang dimiliki Perseroan saat ini dan berharap dapat memulai usaha baru dalam tahun ini.

Perseroan akan menyampaikan kepada Otoritas jika usaha baru sudah dijalankan. "Perseroan akan berusaha untuk membayar annual listing fee (ALF) dan membuka bisnis baru," ujarnya.

Artikel lainnya: KPK Geledah Kementerian Tenaga Kerja!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait