Kebakaran di Sunter Jakut, 1 Keluarga Tewas Terbakar

  • Arry
  • 27 Agt 2023 13:13
Ilustrasi mayat(ist/ist)

Kebakaran terjadi di perumahan di Jalan Benteng Mas 3, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 27 Agustus 2023. Kebakaran itu menewaskan 1 keluarga.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 02.50 WIB. Api melahap empat rumah.

"1 rumah tinggal dan 3 kontrakan. Diduga korsleting," kata Isnawa.

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 12 unit damkar. Api berhasil dijinakkan sekira pukul 03.10 WIB.

Isnawa menjelaskan, petugas damkar menemukan 3 korban meninggal dunia di salah satu rumah. Korban atas nama yakni Abdul Yazid (35), Wina Nur Habiba (26), dan Asrof Zahrul Ubait (4).

"Korban 3 orang meninggal dunia. Satu keluarga," jelas Isnawa.

Saksi mata yang merupakan petugas RT setempat, Parwoto, mengaku api mulai melahap rumah korban sekitar pukul 02.50 WIB. Saat itu dia sedang mempersiapkan acara untuk kegiatan RT-RW.

"Sekitar pukul 2 saya kebetulan lagi ada giat besok untuk persiapan kegiatan. Saya di kantor RW persiapan acara besok. Di sini ada yang teriak-teriak, saya kira ada orang berantem. Saya lari, ternyata api sudah besar," kata Parwoto kepada wartawan.

"Dia memang baru pulang dari jualan, gerobaknya juga masih di luar, dia yang selamat," jelas Parwoto.

"Mungkin kalau jam-jam segitu lagi nyenyak-nyenyaknya, jam 2. Dia teriak minta tolong. Yang tengah itu sekatannya hanya triplek. Korban minta tolong, langsung mau didobrak itu [pintu], yang atas (atap) malah rontok dia lari, mau jebol di sini (depan) malah apinya mau nyamber," cerita Parwoto.

"Saya nggak sampai 1 menit. Saya lari. Sudah besar kita sudah enggak bisa masuk. Jadi yang ada tabung itu juga saya keluarkan sampai 4 itu juga sudah enggak bisa menanggulangi lagi," tambahnya.

"Kondisi sudah hangus, suaminya pisah. Ibu dan anak nempel, pelukan gitu. Dimasukin ke karung (kantong jenazah) itu jadi satu. Bapaknya posisinya di tengah, anak istri di sebelah sana [dekat kamar mandi]," jelas Parwoto.

Artikel lainnya: Momen Shin Tae Yong Umpat Wasit Vietnam vs Indonesia Shibal Saekkiya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait