BEM UI KIrim Undangan Resmi Debat Capres 14 September ke Anies, Ganjar, Prabowo

  • Arry
  • 29 Agt 2023 20:46
Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo(ist/ist)

BEM UI melayangkan undangan resmi acara debat alias adu gagasan untuk tiga bakal calon presiden. Debat ini akan digelar di Kampus UI, Depok pada 14 September 2023.

"Hari ini, Selasa, 29 Agustus 2023, BEM UI resmi mengirimkan surat undangan dari mahasiswa UI untuk Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ke alamatnya masing-masing," kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang dalam keterangannya, Selasa, 29 Agustus 2023.

"Ajang adu gagasan atau debat tiap bacapres ini akan kami langsungkan pada 14 September 2023 nanti di UI. Surat undangan secara fisik telah kami berikan hari ini," sambungnya.

Melki menjelaskan, BEM UI masih menunggu respons resmi tiga bacapres. Dia pun berharap Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto dapat hadir dalam acara tersebut.

BEM UI KIrim undangan debat untuk Anies, Ganjar, dan Prabowo

"Kini kami akan menunggu konfirmasi dan kesediaan dari tiap bacapres untuk hadir dan memaparkan gagasan kebangsaannya di depan mahasiswa UI," jelas dia.

"Kami harap ini menjadi momentum untuk kita meramu ulang masa depan bangsa. Masa depan bangsa ini harus dituntun dengan gagasan-gagasan," kata Meli.

"Dan tiap bacapres harus jadi orang yang siap mengemukakan gagasan itu dengan paripurna di kampus yang memang adalah tempat menguji, juga mengulas gagasan," ujarnya.

Saat ini baru Anies dan Ganjar yang merespons undangan. Anies bahkan paling semangat menghadapi debat ini. Dia juga sempat mengunjungi markas BEM UI untuk mengambil undangan yang ternyata sudah dikirimkan.

"Hari ini saya baru selesai memberi kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespons undangan debat,” ucap Anies usai mendatangi markas BEM UI.

Sementara Ganjar merespons lebih santai.

"Debat opo (apa). Sabar, wong belum apa-apa kok debat. Sabar," kata Ganjar, Selasa 22 Agustus 2023.

Artikel lainnya: Trik Motor Lolos Uji Emisi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait