Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Andika Perkasa Wakil

  • Arry
  • 4 Sep 2023 22:55
Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo(kadin indonesia/kadin.id)

Koalisi partai pengusung bakal capres Ganjar Pranowo sepakat menunjuk Ketua Kadin, Arsjad Rasjid, sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional. Sementara mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa akan menjadi wakilnya.

Keputusan ini diambil dalam rapat yang dihadiri PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP, dan partai Hanura dalam rapat yang digelar di Kantor DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Pertemuan ini dihadiri seluruh ketua umum yakni Megawati Soekarnoputri, Muhamad Mardiono, Oesman Sapta Odang, dan Hary Tanoesoedibjo.

“Ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional, adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas dan juga Ketua Umum Kadin,” kata Hary Tanoesoedibjo.

“Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga,” kata Hary.


Siapa Arsjad Rasjid?

Arsjad Rasjid merupakan pengusaha yang lahir di Jakarta pada 16 Maret 1970. Saat ini Arsjad menjabat sebagai Direktur Utama Indika Energy. Arsjad bekerja di perusahaan batubara itu sejak tahun 1996 atau pada saat pertama kali perusahaan didirikan.

Di perusahaan yang dimiliki keluarga Erick Thohir ini, Arsjad pernah menduduki sejumlah posisi penting. Mulai Wakil Direktur Utama sejak Mei 2014 sampai April 2016. Arsjad juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indika Infrastruktur Investindo sejak Juni 2020 dan PT Indika Multi Properti sejak Oktober 2019.

Selain itu, Arsjad juga menjabat sebagai Komisaris PT Indika Inti Corpindo pada 2020, kemudian di PT Grab Teknologi Indonesia sejak 2020, Kideco sejak Februari 2017.

Artikel lainnya: Rafathar Ditonjok Teman Sekolahnya, Ini Reaksi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait