Ada Gala Dinner KTT ASEAN, Hindari Kawasan GBK Hingga Pukul 22.00 WIB

  • Arry
  • 6 Sep 2023 16:42
Rekayasa lalu lintas(@tmcpoldametro/twitter)

Kepolisian akan melakukan sterilisasi lalu lintas di sekitar Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini dilakukan lantaran akan ada gala dinner KTT ASEAN.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan, Gala Dinner KTT ASEAN akan digelar di Hutan Hota by Plataran, kawasan Stadion GBK, Rabu, 6 September 2023.

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, akan disterilkan, mungkin sampai jam 22.00 WIB," kata Kombes Latif.

Menurutnya, sterilisasi lalu lintas dilakukan mulai dari ruas jalan arah Semanggi sampai Bundaran Senayan. Selama sterilisasi itu, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Reakyasa diberlakukan untuk kendaraan dari arah Gatot Subroto yang ingin belok kiri masuk Sudirman-Thamrin, akan dialihkan lewat Slipi atau diluruskan. Kemudian, kendaraan dari Sudirman-Thamrin yang menuju Semanggi akan dibelokkan masuk ke Kuningan atau ke arah Timur.

Lalu, untuk kendaraan dari arah Slipi yang menuju arah Selatan, akan diputarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah Utara. "Cuma muter saja, enggak diberhentikan," ucap Latif.

Latif menjelaskan, berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi menyukseskan KTT ASEAN 2023 yang digelar di Jakarta.

"Bukannya kami mempersulit, kami juga ingin berpartisipasi untuk suksesnya KTT ASEAN di Jakarta ini. Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini," ujar Latif.

Artikel lainnya: Putri Ariani Pukau Semifinal America's got Talent, 4 Juri: Sempurna

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait