Prabowo Cerita Kelakuan Monyet Saat Sindir Politisi yang Suka Lompat Partai

  • Arry
  • 10 Sep 2023 16:18
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(kominfo/kominfo.go.id)

Bakal capres Prabowo Subianto menyindir politisi yang gemar gonta ganti dan lompat partai. Ketum Partai Gerindra itu pun menganalogikannya dengan perilaku seekor monyet.

Prabowo mengingatkan kepada kader dan politisi mengambil banyak pelajaran karena tidak etis apabila kerap lompat atau pindah partai demi mengejar kekuasaan.

"Pengalaman saya di tataran elit yang kadang-kadang terlalu banyak, terlalu pintar manuvernya. Lompat sana, lompat sini," kata Prabowo di Padang, Sabtu, 9 September 2023.

Prabowo kemudian bercerita pernah diberi seekor monyet. Dia mengaku memelihara monyet itu saat tinggal di rumah adiknya di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga
Heboh Prabowo Minta Wapres Jadi 4 Orang Gegara Bingung Cari Cawapres

"Monyet itu baik sekali, hobinya lompat-lompat. Lalu saya bebaskan," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku melepaskan monyet itu agar tidak terkukung karena terikat tali. Hal itu pun untuk membiarkan monyet itu bergerak beba di pepohonan.

Namun saking girangnya dan kerap lompat-lompat, monyet itu tak sadar tiba di sebuah halaman yang di dalamnya memlihara seekor anjing.

Baca juga
Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Yusril Ihza: Jangan Maksa, Ntar Marah Terus Keluar

"Karena monyet ini kegirangan, ia melompat ke kawasan anjing dan memainkan ekor anjing. Alhasil, monyet itu mati," kata Prabowo lagi.

Prabowo pun berharap cerita monyet tersebut bisa mnejadi pelajaran agar para kader tidak sembarangan melompat.

"Tapi tidak apa-apa, rakyat yang akan menilai. Kita elit-elit partai apa yang kita katakan akan dinilai rakyat banyak," kata Prabowo.

Artikel lainnya: Hasil Bola: Inggris-Italia Tertahan, Jerman Dibantai Jepang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait