Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI, Sekjen Raja Juli Antoni, Giring Dewan Pembina

  • Arry
  • 25 Sep 2023 21:00
Kaesang Pangarep jadi Ketua Umum PSI(@psi_id/twitter)

Kaesang Pangarep resmi diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menggantikan posisi Giring Ganesha yang beralih menjadi anggota Dewan Pembina.

Keputusan ini dibacakan langsung Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI yang digelar di Jakarta, Senin, 25 September 2023. Dalam Kopdarnas juga ditetapkan Raja Juli Antoni sebagai Sekjen PSI.

"Surat Keputusan Dewan Pembina tentang Pengangkatan Saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal DPP PSI periode 2023-2028, menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal DPP PSI periode 2023-2028," kata Grace Natalie.

Selain itu Grace Natalie juga membacakan keputusan Dewan Pembina soal jabatan baru Giring Ganesha.

"Memutuskan menetapkan, pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI," kata Grace.

"Surat keputusan berlaku sejak tanggal ditetapkannya dan dapat ditinjau ulang sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Solidaritas Indonesia," ujarnya.

Untuk diketahui, Kaesang resmi bergabung dengan PSI pada Sabtu, 23 September 2023. Penyerahan kartu anggota dilakukan di kediaman Jokowi di Solo.

Artikel lainnya: Ada Tanggal Merah di Akhir September 2023: Tanggal 28 Libur Nasional, 29 Cuti Bersama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait