Politisi PDIP Unggah Video Utuh Megawati yang Dinarasikan Empas Tangan Jokowi

  • Arry
  • 27 Okt 2023 11:33
Momen Megawati Soekarnoputri hempas tangan Jokowi dan pilih tetap pegang Ganjar Pranowo(ist/ist)

Ramai diperbincangan video Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengempas tangan Presiden Joko Widodo saat acara rakernas PDIP pada akhir September 2023. Video itu pun memperuncing isu hubungan antara Megawati dan Jokowi.

Politisi PDIP, Guntur Romli pun membantah soal narasi Megawati mengembas tangan Jokowi. Bekas politisi PSI itu pun mengunggah video lebih panjang saat Megawati menggandeng Jokowi dan Ganjar Pranowo.

"Video editan Neo Kampret, Neo Kadrun unt bikin fitnah Ibu Mega kasar dgn menelis tangan Pak Jokowi, pdhal Ibu Mega yg minta Pak Jokowi gandeng tangan & melepaskan tangan dr Pak Jokowi & Mas Ganjar unt berbicara," tulis Guntur Romli di akun X miliknya dikutip Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam video yang diunggah, tampak Megawati awalnya meminta digandeng Jokowi dan Ganjar. Mereka kemudian menuruni sejumlah anak tangga.

Sesampainya di bawah, memang terlihat Megawati melepas genggaman tangan Jokowi. Tak lama, Presiden ke-5 RI itujuga melepas tangan Ganjar yang berada di sebelah kirinya.

Setelah itu, mereka bertiga tampak tengah berbincang singkat.

Video utuh Megawati dan Jokowi

Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun sudah menjelaskan soal insiden tersebut. Menurutnya, ibundanya tidak menghempas tangan dari Jokowi.

"Yang turun tangga itu? Bukan. Kan karena yang turun tangga itu kan, turun tangga kan sudah pegangan tangan sama Mas Ganjar, kemudian nggak lihat. Namanya turun tangga kan fokus ke tangga," kata Puan di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Jadi nggak ada saling hempas-hempas, nggak ada sama sekali, nggak. Kasih Ibu sepanjang masa. Urusan turun tangga aja sampai panjang," ujar Puan.

Artikel lainnya: 6 Temuan Mengerikan Jembatan Kaca Maut The Geong: Tak Dirawat, Tebal Kaca Cuma 1 Cm

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait