Prabowo Dikabarkan Terkena 2 Kali Stroke, Ini Kata Kepala RSPAD Gatot Subroto

  • Arry
  • 29 Okt 2023 16:28
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(kominfo/kominfo.go.id)

Bakal capres Prabowo Subianto dikabarkan sempat mengalami stroke sebanyak dua kali. Kepala RPAD Gatot Subroto Budi Sulistya buka suara soal kabar yang beredar tersebut.

"Saya tidak bisa menyampaikannya disini tapi jelas tim pemeriksa melakukan pemeriksaan dengan sangat baik dan ya itu tadi, lebih percaya fakta dari pada hoaks," kata Budi di KPU RI, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Budi menyatakan, phaknya tidak berhak membahas hal tersebut. Dia menegaskan, memercayai hasil tes kesehatan yang dilakukan Prabowo untuk memenuhi syarat Pilpres 2024.

"Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk dan jangan sampai termakan oleh hoaks," kata Budi.

Baca juga
Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Head to Head Menang Telak

"Iya (ada indikator), jadi artinya kita harus bicara fakta jangan bicara hoaks," ucap Budi.

Mengenai kabar Prabowo sempat terseerang stroke dua kali, Wakil Ketua Partai Gerindra Budi Satrio Djiwandono telah membantahnya.

"Tidak betul, tidak betul, sangat tidak betul (kabar bahwa Pak Prabowo kena stroke 2 kali)," tegas Budi kepada wartawan di RSPAD Jakarta.

Dia menegaskan, kondisi Prabowo sangat bugar. Hal ini arena Ketum Gerindra itu rajin olahraga.

"Olahraga berenang. Setiap hari juga minum cengkeh, minum teh, kunyit dan sampai sekarang tes masih berjalan. Kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah," kata Budi.

Baca juga
Reza Gunawan Meninggal Gegara Stroke, Begini Gejala dan Penyebabnya

"Tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja 12 jam puasa untuk tes kesehatan, dan nanti dilanjutkan insyaallah bakal selesai jam 4 sore," sambungnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menegaskan, Prabowo adalah sosok yang sangat memperhatikan kesehatan.

"Beliau orang yang sangat rajin dalam menjaga kesehatan, misalnya rajin berenang hampir setiap hari. Kemudian beliau selalu mengonsumsi herbal seperti bawang putih, jamu-jamuan, kunyit, bahkan beliau rajin meminum teh cengkeh," kata Muzani.

"Beliau sangat rajin mengonsumsi ramuan tradisional yang merupakan peninggalan orang tua kita," tutur Muzani.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Chelsea Hancur Lebur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait