Mobil Elf vs KA Probowangi di Lumajang: 11 Tewas, 5 Luka-luka

  • Arry
  • 20 Nov 2023 08:52
Mobil Elf tertabrak KA Probowangi Ketapang-Surabaya Gubeng, sebanyak 11 penupang tewas dan 5 luka-luka(ist/ist)

Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kali ini sebuah mobil ELF berisi belasan penumpang tertabrak KA Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng, Minggu, 19 November 2023 malam.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan tepatnya KM 137+9, jalan antara Stasiun Randuagung-Klakah, Dusun Prayuwana, Desa Ranupakis, Klakah Lumajang, Jawa Timur. Dampaknya, 11 orang dilaporkan tewas dan 4 luka berat. Semua korban adalah penumpang mobil ELF itu.

"Kapolres Lumajang AKBP Boy Jackson Situmorang mengkonfirmassi 11 orang tewas dan 4 luka berat," kata Pelaksana harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo saat dihubungi.

Menurut Yuli, mobil ELF tersebut diduga menerobos perlintasan kereta api yang tidak ada penjaganya. Rangkaian KA Probowangi itu pun harus terhenti di lokasi.

"Akibat dari peristiwa tersebut KA Probowangi mengalami kelambatan 13 menit berangkat dari lokasi. Sedangkan untuk minibus dan penumpangnya dievakuasi oleh petugas kepolisian bersama warga," jelasnya.


Respons KAI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait