Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali: Kronologi, Korban Capai 19 Orang

  • Arry
  • 15 Des 2023 21:42
Kecelakaan maut bus PO Handoyo di Tol Cipali(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di KM 72 Tol Cipali, Purwakarta Jawa Barat. Bus PO Handoyo terbalik hingga menyebabkan 19 orang menjadi korban.

Kabid Humas Polda Jawa Bawat, Kombes Ibrahi Tompo, menjelaskan kronologi kecelakaan maut bus PO Handoyo tersebut. Peritsiwa bermula saat bus melaju dari Cirebon menuju Jakarta.

Sekitar pukul 15.40 WIB atau di KM 72-B Tol Cipali, bus hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan atau guard rail. Bus nahas itu terbalik dan melintang di jalan.

"(Bus) dengan jumlah penumpang sebanyak 20 orang yang datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta," kata Tompo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 15 Desember 2023.

Baca juga
Kecelakaan Maut Tol Cipali: Bus Terguling, 8 Orang Tewas

"Di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guard rail. Selanjutnya, kendaraan terbalik miring roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 12 penumpang meninggal dunia. Sedangkan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Menurut Tompo, sopir bus maut itu selamat.

"Akibat dari kejadian tersebut sementara 12 orang meninggal dunia (3 laki-laki, 9 perempuan) di RS Abdul Rojak. Tujuh orang luka ringan (5 laki-laki, 2 perempuan) di RS Siloam," ujarnya.

Artikel lainnya: Fuji dan Asnawi Mangkualam Akhirnya Ungkap Status Hubungan Mereka, Pacaran?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait