Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali dan Tewaskan 12 Penumpang

  • Arry
  • 16 Des 2023 10:55
Kecelakaan maut bus PO Handoyo di Tol Cipali(ist/ist)

Kecelakaan bus terjadi di Tol Cipali, Jawa Barat. Sebanyak 12 penumpang tewas. Polisi menungkapkan penyebab bus PO Handoyo tersebut mengalami kecelakaan maut.

Wadirlantas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi mengatakan, kecelakaan bus Handoyo di Tol Cipali disebabkan sopir bus yang melaju kencang saat melintasi tikungan. Si sopit tidak dapat mengantisipasi tikungan yang tajam.

"Kondisi jalan baik. Namun, kondisi jalan menikung dan pengemudi bus sepertinya tidak mengantisipasi terkait tikungan yang cukup tajam, sehingga terjadi kecelakan. Pengemudi bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya," kata Edwin di Purwakarta, Jumat, 15 Desember 2023.

Meski dmeikian, lanjut Edwin, pihaknya akan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan secara pasti.

Baca juga
Kecelakaan Maut Tol Cipali: Bus Terguling, 8 Orang Tewas

"Kemudian kita akan melakukan olah TKP untuk memastikan kecepatan pengemudi pada saat melintas di jalur tersebut sebelum terjadinya kecelakaan," kata Edwin.

"Di TKP kita juga menemukan jejak rem. Tentunya kita harus melakukan olah TKP kembali untuk memastikan berapa kecepatan kendaraan sebekum sampai di tikungan," kata Edwin.

Saat ini sopir bus sudah diamankan pihak kepolisian. Dia pun telah dimintai keterangan.

Baca juga
Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali: Kronologi, Korban Capai 19 Orang

Kecelakaan maut bus PO Handoyo terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan terjadi di Km 73 Tol Cipali, Jawa barat.

Bus maut itu bernopol AA 7626 OA dan mengangkut 18 penimpang dan 3 kru bus. Dari jumlah itu, 12 orang tewas dan 9 mengalami luka-luka.

Artikel lainnya: JPP Penyerang Rumah Dinas Kapolri Sempat Datangi Rumah Prabowo, tapi Diusir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait