Relawan Ganjar-Mahfud Dikeroyok Oknum Anggota TNI di Boyolali

  • Arry
  • 30 Des 2023 20:37
Ilustrasi Pemukulan(@WenPhotos/pixabay)

Relawan capres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dilaporkan dikeroyo oknum anggota TNI. Pengeroyokan terjadi di Boyolali.

Peristiwa pengeroyokan relawan Ganjar-Mahfud viral di media sosial. Dalam video yang beredar, ada narasi relawan tersebut baru saja selesai mengikuti acara di Boyolali.

Dalam perjalanan pulang, relawan Ganjar-Mahfud itu dicegat oknum TNI dari Batalyon 409. Terlihat pula sejumlah orang itu mulanya berada di pinggir jalan. Tak lama, pelaku kemudian menghampiri pemotor yang tengah melintas.

Peristiwa ini telah diketahui Sekjen PDI Perjuagan, Hasto Kristiyanto. Dia pun menyampaikan duka cita atas peristiwa yang terjadi.

"Menyampaikan suatu rasa duka cita yang mendalam mengingat mulai terjadi tindak kekerasan dari repdem (relawan perjuangan demokrasi) saudara itu di Jogja itu menjadi korban dari berbagai bentuk kelompok yang tidak bertanggung jawab," kata Hasto di Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2023.

Hasto pun mendesak agar kasus tersebut diusut tuntas. Dia meminta agar oknumangogta TNI diproses hukum.

"Kami minta untuk seluruh aparat penegak hukum untuk tidak tebang pilih dan mengusut tuntas. Karena pemilu ini harus damai, pemilu ini harus berjalan dengan aman," ucapnya.

Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar membenarkan peristiwa pengeryoyokan relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

"Iya benar. Oknum tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan Denpom Surakarta. Kronologi kejadian masih dalam penyelidikan," ujar Nugraha.

Artikel lainnya: Isi Chat Elmer, Suami Ira Nandha ke Pramugari: Alat Kontrasepsi Hingga Datang Bulan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait