Kecelakaan Maut Bus di Tol Cikampek Saat Malam Tahun Baru: 6 Tewas, 17 Luka-luka

  • Arry
  • 1 Jan 2024 09:11
Kecelakaan bus PO Bhinneka di Tol Cikampek saat malam Tahun Baru(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadidiruas tl Jakarta-Cikampek saat malam tahun baru, Minggu, 31 Desember 2023. Kecelakaan tunggal yang melibatkan bus ini menyebabkan 6 penumpang meninggal dunia dan 17 luka-luka.

Kecelakaan bus PO Bhinneka ini terjadi pada Km 41,400 A di wilayah Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jawa Barat. Bus tersebut oleng dan akhirnya terbalik.

"Kendaraan Bus PO Bhinneka Nopol E-7706-AA dikemudikan Saudara Dea Aprlian yang berjalan dari arah Jakarta menuju arah Cikampek pada saat di TKP Berjalan di lajur dua oleng ke sebelah kiri, sehingga menabrak gadril yang berada di pinggir jalan sebelah kiri," kata Lucky dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, 1 Januari 2024.

Posisi bus tersebut kemudian berbalik dengan moncong mengarah ke arah Jakarta. Dalam insiden tersebut, enam orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 17 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

"Korban 6 MD (meninggal dunia), 4 LB (luka berat), 13 LR (luka ringan)," kata Lucky.

Kecelakaan ini diperkirakan mengakibatkan kerugian sekitar Rp50 juta. Bus juga mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Korban Dijamin Jasa Raharja

Sementara itu Dirut Jasa Raharja Rivan Purwanto menyatakan, seluruh korban dalam kecelakaan bus itu dijamin oleh pihaknya. Sampai saat ini, kata dia, belum ada keluarga korban yang datang ke RS.

Adapun 17 korban terluka dirawat di dua rumah sakit berbeda. 13 di antaranya dirawat di RS Rosela, sementara 4 lainnya di RS Mandaya.

"Kita sudah koordinasikan dengan Jasa Raharja sesuai dengan alamat korban. Seluruh korban dijamin Jasa Raharja," kata Rivan Purwanto.

Artikel lainnya: Harga Pertamax Cs Turun Lagi, Ini Daftar Harga BBM Terbaru Lengkap per 1 Januari 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait