Video Mengerikan Pesawat Japan Airlines Terbakar, 367 Penumpang Sempat Terjebak

  • Arry
  • 2 Jan 2024 18:59
Japan Airlines yang mengangkut 379 awak dan penumpang terbakar usai tabrakan dengan pesawat penjaga pantai di Bandara Haneda, Tokyo(abcnews/abcnews.go.com)

Pesawat maskapai Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda, Tokyo. Sebanyak 300-an penumpang dan awak pesawat sempat terjebak di dalam pesawat yang terbakar sebelum akhirnya berhasil dievakuasi.

Dilansir dari Reuters dan The Japan times, Selasa, 2 Januari 2023, peristiwa ini terjadi saat pesawat sarat penumpang itu terlibat insiden tabrakan dengan pesawat milik Penjaga Pantai Jepang.

Dari tayangan stasiun televisi NHK, terlihat pesawat itu terbakar saat tergelincir di landasan dan para petugas pemadam kebakaran dengan tergesa-gesa berusaha memadamkan api.

Juru Bicara Japan Airlines menyatakan, pesawat itu terbang dari Bandara Shin-Chitose di Hokkaido. Saat hendak mendarat, pesawat menabrak pesawat Penjaga Pantai Jepang yang juga tengah berada di landasan C Bandara Haneda.

Pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda, Tokyo

Otoritas Penjaga Pantai Jepang sudah mengonfirmasi, salah satu pesawat miliknya yang ada di Bandara Haneda bertabrakan dengan Japan Airlines. Namun tidak disebutkan jumlah orang di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang ini.

Tayangan NHK menunjukkan para petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Hingga pukul 18.30 waktu setempat, pesawat penumpang itu hampir seluruhnya dilalap api.

Pihak maskapai melaporkan, sebanyak 367 penumpang dan 12 awak yang ada di dalam pesawat Japan Airlines itu semuanya telah dievakuasi. Namun belum diketahui apakah ada penumpang yang mengalami luka-luka atau tidak dalam insiden tersebut.

Imbas dari insiden ini, semua landasan di Bandara Haneda ditutup sejak pukul 18.00 waktu setempat. Penerbangan yang menuju Bandara Haneda dialihkan ke Bandara Narita yang ada di Prefektur Chiba.

Artikel lainnya: Dituding Rasis ke Wanita Berhijab, Anggota DPD Asal Bali Arya Wedakarna Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait