Ada Debat Capres di Istora, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Malam Ini

  • Arry
  • 7 Jan 2024 09:48
Rekayasa lalu lintas(tmc polda metro jaya/instagram)

Polisi akan melakukan reakayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi selama adanya Debat Capres di Istora Senayan, GBK.

Karo Penmas Divhumas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan bersifat situasional. Artinya, melihat kondisi yang ada di lapangan saat Debat Capres berlangsung.

"Rekayasa lalu lintas sifatnya situasional melihat kondisi dan situasi di lapangan," kata Trunoyudo dalam keterangannya.

Selain itu, polisi juga menurunkan 3.041 personel untuk mengamankan Debat Pilpres 2024 ketiga. "Untuk pengamanan kita kerahkan 3.041 personel gabungan," kata Trunoyudo.

Baca juga
Debat Capres Jilid II: Jadwal, Tema, Panelis, dan Moderator

Aparat gabungan itu terdiri dari 2.877 personel Polri (Satgaspus 727 personel, Satgasda 2.000 personel, dan Satgasres 100 personel). Selain itu ada 120 personel TNI (TNI AD 100 personel dan POM AD 20 personel), serta 94 personel Pemda DKI (Satpol PP 40 personel, Dishub 35 personel, Derek 5 personel dan Damkar 14 personel).

"Pengamanan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Propinsi DKI, sesuai dinamika hakekat tugas fungsi sasaran pengamanan kegiatan Debat Capres Cawapres ke 3 melalui satgas Preemtif, Preventif, Humas dan Bantuan Operasi," ujarnya.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

  1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Slipi
  2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika diarahkan lurus ke arah Jalan Hang Tuah Raya
  3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju ke Jalan Pintu Senayan diarahkan lurus ke Jalan Jenderal Sudirman

Debat Pilpres 2024 jilid 3 ini akan digelar di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024 mulau pukul 19.00 WIB. Debat akan mengambil tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Artikel lainnya: Pengguna Pertamax Klaim Berhak Serobot Antrean Pertalite, Ini Kata Pertamina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait