Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Bawa Peziarah Wali vs Truk di Gresik, 5 Orang Tewas

  • Arry
  • 28 Jan 2024 13:21
Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah wali mengalami kecelakaan menabrak truk tronton di Gresik, Jawa Timur. Sebanyak lima orang tewas(ist/ist)

Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata dan truk tronton di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sebanyak lima orang tewas dan 15 lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Polres Gresik, Iptu Tita Puspita, menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 27 Januari 2024 sekitar pukul 21.30 WIB. Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata bernopol AB 7072 KN dengan trik tronton bernopol L 9310 UU.

Menurutnya, peristiwa bermula saat bus yang membawa rombongan peziarah wali melaju dari arah utara menuu selatan dengan kecepatan sedang.

"Saat melintas di tempat kejadian, pengemudi kendaraan bus kurang konsentrasi saat berkendara sehingga ke kanan melebihi marka jalan tengah," kata Tita, Minggu, 28 Januari 2024.

Baca juga
Kronologi Kecelakaan Beruntun 9 kendaraan di Jalan Raya Puncak, 14 Orang Jadi Korban

Saat itu, dari arah berlawanan melintas truk tronton yang dikemudikan Adi yang melaju dengan kecepatan sedang. Akibatnya, terjadi kecelakaan yang tak dapat dihindarkan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan korban jiwa dan korban luka. Kurang lebih yang luka 15 orang," terangnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca menjelaskan, sebanyak lima orang meninggal akibbat kecelakaan tersebut.

"Empat orang meninggal di lokasi dan satu orang (meninggal dunia) setelah perawatan di RS Fathma Medika," ujar Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca.

Saat ini, polisi masih melakukan pendataan terhadap para korban dan penumpang.

"Identitas sopir bus dan identitas penumpang masih dalam penyelidikan. Jumlah korban masih dalam perhitungan," ujarnya.

Artikel lainnya: Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Bahas Apa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait