Prabowo Bakal Dapat Kenaikan Pangkat Istimewa Jadi Jenderal

  • Arry
  • 27 Feb 2024 15:55
Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(humas/indonesia.go.id)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan mendapatkan kenaikan pangkat istimewa. Prabowo yang saat ini berpangkat Letjen Purnawirawan, akan menjadi Jenderal purnawirawan bintang 4.

Kenaikan pangkat ini bakal diterima Prabowo dalam Rapim TNI di Mabes TNI Cialangkap pada Rabu, 28 Februari 2024. Capres nomor urut 02 itu pun bakal hadir dalam acara tersebut.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar menjelaskan, acara Rapim TNI tersebut juga akan memberikan kenaikanpangkat istimewa kepada Prabowo Subianto.

"Iya betul pemberian tanda kehormatan," kata Mayjen Nugraha, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurutnya, bintang empat itu akan diberikan langsung Presiden Joko Widodo. "Iya betul (diberikan oleh Jokowi)," tuturnya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto telah diberhentikan dari dinas kemiliteran dengan pangkat terakhir letnan jenderal (letjen). Saat itu Prabowo menjabat sebagai Pangkostrad. Pemberhentian ini direkomendasikan Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

Pengumuman pemberhentian Prabowo dari ABRI itu dilakukan langsung Menteri Pertahanan dan Panglima ABRI saat itu, Jenderal Wiranto pada 24 Agustus 1998.

Artikel lainnya: Penembakan Terjadi di Jatinegara Jaktim, Pelaku Mantan Suami Artis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait