Sosok Pelaku Penembakan di Jatinegara: Gathan Saleh, Mantan Suami Cut Keke

  • Arry
  • 27 Feb 2024 19:04
Kasus penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur diduga dilakukan Gathan Saleh, mantan suami artis Cut Keke(ist/ist)

Kasus penembakan terjadi di sebuah ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Korban mengaku ditembak seorang mantan suami artis ibu kota.

"Gathan Saleh," kata korban yang bernama Mohammad Andika Mowardi, Selasa, 27 Februari 2024.

Gathan Saleh adalah mantan suami artis bernama Cut Keke. Andika mengaku, Gathan adalah rekan kerjanya. Mreka berselisih karena masalah pekerjaan.

"Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat. tapi saya nggak nyangka kalau dia setega itu. Perselisihan aja perselisihan dikit aja, perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata kata gak enak ke dia di awal. yang pasti urusan kerjaan," kata Andika.

Andika mengungkapkan, dalam peristiwa itu, Gathan sempat mengumbar tembakan sebanyak tiga kali.

"Ditembakkan dua kali ke arah saya, satu kali ke aspal," kata Andika.

Baca juga
Penembakan Terjadi di Jatinegara Jaktim, Pelaku Mantan Suami Artis

Beruntung, tak ada tembakan yang mengenai dirinya.Namun, dia mengaku terluka akibat terkena serpihan kaca yang pecah akibat ditembak Gathan Saleh.

"Saya nggak luka, nggak kena (tembakan), cuma kaca belakang pecah kena tangan saya, robek. Ditembakkan dua kali ke arah saya, satu kali ke aspal," ujarnya.

Andika mengaku melaporkan Gathan ke polisi. Meskipun pihak keluarga pelaku sempat meminta bertemu untuk mengupayakan perdamaian.

"Kemarin keluarga pelaku minta ketemu untuk damai. cuman saya nggak mau, saya mau ditangkap duku karena takutnya nanti dampak nya ke orang lain. kalau saya main damai gitu aja, saya mau masukin dia aja (ke penjara)," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly menyatakan, Gathan Saleh melarikan diri usai melakukan penembakan. Pelaku juga sempat mangkir dari usai dua kali dipanggil polisi.

"Pelaku penembakan masih melarikan diri. Sudah semuanya (pemeriksaan saksi). Sudah dipanggil dugaan pelaku sampai 2 kali tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah," kata Kombes Nicolas Ary Lilipaly.

Menurut Nicolas, pihak keluarga Gathan mengaku siap menghadirkan mantan suami artis itu ke polisi. Namun, hingga kini Gathan belum juga hadir di kantor polisi.

"Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga sampai sekarang tidak direalisasi," jelasnya.

"Jadi pihak Polres masih mencari keberadaan dugaan pelaku sampai saat ini," imbuhnya.

Belum ada tanggapan dari pihak Gathan Saleh terkait kasus ini. Telepon selularnya masih belum dapat dihubungi.

Artikel lainnya: Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ Segera Naik, Simak Rinciannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait