Sematkan Bintang 4, Jokowi: Selamat Jenderal Prabowo Subianto

  • Arry
  • 28 Feb 2024 12:24
Presiden Joko Widodo menyematkan pangkat bintang 4 ke Prabowo Subianto(kemhan ri/youtube)

Prabowo Subianto resmi menyandang pangkat jenderal bintang empat. Capres nomor urut 02 itu mendapatkan kenaikan pangkat istimewa dan disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyatakan, penganugerahan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan itu sebagai penghargaan terhadap Prabowo Subianto yang dinilai berbakti pada negara.

"Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi dalam Rapim TNI-Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 28 Februari 2024.

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian mencopot pangkat bintang tiga Prabowo. Dia kemudian menggantinya dengan tanda pangkat bintang empat ke pundak Prabowo. Setelah itu keduanya saling memberi hormat.

Kenaian pangkat terhadap Prabowo Subianto ini didasarkan pada Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 Tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Rapim TNI Polri ini juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Kepala Staf Presiden Moeldoko, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Selain itu hadir pula Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, Kepala Staf Angatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Artikel lainnya: Piala FA: 5 Gol Haaland Antar Manchester City ke 8 Besar, Newcastle Gasak Blackburn

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait