Kecelakaan Maut di Karawang: Bus Primajasa vs Truk, 1 Tewas dan Belasan Luka-luka

  • Arry
  • 16 Mar 2024 15:30
Kecelakaan maut melibatkan bus Primajasa vs truk wing box di Karawang, Jawa Barat, menyebabkan satu tewas dan belasan luka-luka(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Luar Karawang, Jawa Barat yang melibatkan bus penumpang Primajasa dengan truk wing box Hino. Akibatnya, satu orang tewas dan belasan orang luka-luka.

Kecelakaan maut ini terjadi pada Jumat, 15 Maret 2024 sekitar pukul 17.30 WIB. Peristiwa ini terjadi di putaran balik depan 3 Bisnis Center, Kampung Tanjungmekar, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi, menjelaskan, kecelakaan melbatkan perusahaan otobus (PO) Primajasa dengan nomor polisi B 7141 FGA dengan truk wing box.

Kecelakaan ini bermula saat bus penumpang itu melaju dari arah Klari menuju Tanjungpura. Setibanya di putaran balik Kampung Tanjungmekar, bus tersebut menabrak truk wing box dengan nomor polisi B 9610 TEI yang dikemudikan Waluyo tengah menyeberang dari arah kiri menuju arah kanan jalan.

"Saat itu pejalan saudara Husni sedang memarkirkan. Akibat dari kejadian tersebut di atas pejalan kaki (juru parkir) meninggal dunia dibawa ke RSUD Karawang," kata Kusmayadi dalam keterangannya.

"Satu orang meninggal dunia merupakan pejalan kaki (juru parkir), 2 luka berat, dan 13 luka ringan," jelasnya.

Kusmayadi menjelaskan, sopir bus Primajasa dan 8 penumpang mengalami luka ringan. Mereka kemudian dibawa ke RS Islam Karawang dan RS Lira Medika Karawang untuk menjalani perawatan.

Polisi kini masih memintai keterangan sejumlah saksi hingga mengamankan barang bukti untuk mengusut penyebab keclakaan.

Artikel lainnya: Rekapitulasi Pilpres 2024 Terbaru: Prabowo-Gibran Kuasai 29 Provinsi, AMIN 2 Provinsi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait