Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Man City Tempel Liverpool

  • Arry
  • 7 Apr 2024 10:40
Brighton and Hove Albion vs Arsenal 0-3: Kai Havertz menyumbang satu gol untuk kemenangan The Gunners(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris semakin menegangkan. Hasil pekan ke-32 Premier League telah tersaji. Hasilnya, Manchester City dan Arsenal meraih kemenangan dan terus memanaskan persaingan perebutan puncak klasemen bersama Liverpool.

Pekan ke-32 Liga Inggris dibuka duel Crystal Palace vs Manchester City. Dlaam laga yang digelar di Stadion Selhurst Park, London, Man City meraih kemenangan 4-2 atas The Eagles.

Palace mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Jean-Philippe Mateta menjebol gawang Ederson untuk membawa Palace unggul 1-0.

Man City langsung bereaksi usai kebobolan. Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan di menit ke-13. Rico Lewis membawa Man City berbalik unggul di menit ke-47. Dan pada menit ke-70, De Bruyne mencetak gol keduanya untuk membawa The Citizens unggul 3-1.

    Crystal Palace vs Manchester City 2-4: Kevin De Bruyne menjadi motor kemenangan Man City dengan menyumbang dua gol (premierleague.com)
Crystal Palace vs Manchester City 2-4: Kevin De Bruyne menjadi motor kemenangan Man City dengan menyumbang dua gol (premierleague.com)

Palace dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 lewat gol dari Odsonne Edouard.

Kemenangan ini membuat Man City meraih nilai 70, sama dengan yang dimiliki Liverpool. Meski demikian, Man City masih berada di peringkat tiga, sedangkan Liverpool turun ke urutan kedua usai digeser Arsenal.

Baca juga
Jadwal Liga Inggris: Palace vs Man City, Brighton vs Arsenal, Man United vs Liverpool

Arsenal sukses menggusur Liverpool usai mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0. Duel Brighton vs Arsenal digelar di Stadion American Express.

The Gunners membuka skor di menit ke-33 lewat gol penalti dari bukayo Saka. Kai Havertz menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-62, dan Leandro Trossard menutup kemenangan Meriam London usai mencetak gol di menit ke-86.

    Brighton and Hove Albion vs Arsenal 0-3: Kai Havertz menyumbang satu gol untuk kemenangan The Gunners (premierleague.com)
Brighton and Hove Albion vs Arsenal 0-3: Kai Havertz menyumbang satu gol untuk kemenangan The Gunners (premierleague.com)

Tiga poin yang diraih saat melawan Brighton ini membawa Arsenal ke puncak klasemen. The Pasukan Mikel Arteta itu kini mengoleksi 71 poin, unggul 1 angka dari Liverpool.

Liverpool sendiri baru akan bertanding pada Minggu, 7 April 2024 malam. The Reds akan bertandang ke Stadion Old Trafford untuk menantang Manchester United.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait