Kiper Inter Milan Emil Audero Bertemu Erick Thohir, Bakal Dinaturalisasi?

  • Arry
  • 13 Apr 2024 18:21
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama dengan kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi(@erickthohir/instagram)

Kiper Inter Milan, Emil Audero Mulyadi, bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Muncul dugaan kiper kelahiran Lombok, NTB itu akan dinaturalisasi.

Pertemuan ini diunggah Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya. Namun, Menteri BUMN itu tidak menjelaskan agenda pertemuan tersebut apakah membahas proses naturalisasi atau tidak.

"Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan," tulis Erick Thohir dikutip Sabtu, 13 April 2024.

"Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir, dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan. Forza Inter," ujarnya.

Erick Thohir bertemu Emil Audero Mulyadi kiper Inter Milan

Emil Audero adalah pemain yang memiliki paspor Italia. Kiper berusia 27 tahun itu lahir di Mataran, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ayahnya adalah WN Indonesia dan ibunya WN Italia.

Ayah Emil pernah menolak anaknya untuk menjadi WNI dan bergabung ke Timnas Indonesia. Dia ingin agar anaknya dapat memperkuat Timnas Italia. Namun, hingga kini, Emil belum pernah dipanggil memperkuat Timnas Italia senior. Dia pun hanay 10 kali memperkiat Timnas U-21 Italia.

Meski demikian, isu Emil akan dinaturalisasi terus berkembang. Namun sampai saat ini belum terwujud.

Untuk posisi kiper, PSSI kini memang tengah melakukan naturalisasi Maarten Paes, pemain FC Dallas. Kiper berusia 25 tahun itu diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya.

Artikel lainnya: Ivan Gunawan dan Saipul Jamil Dikecam Usai Jadikan Kasus Pencabulan Sebagai Candaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait