Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Bara Salah-Klopp Usai West Ham vs Liverpool, MU Apes

  • Arry
  • 28 Apr 2024 10:52
Mohamed Salah dan Juergen Klopp terlibat ketegangan di tengah pertandingan West Ham vs Liverpool. Salah dalam laga itu bukan sebagai starter. Pertandingan berakhir imbang 2-2(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris usai pekan ke-35 telah tersaji hingga Minggu, 28 April 2024. Hasilnya, Liverpool masih terpuruk usai ditahan West Ham United. Sedangkan Manchester United gagal menang lawan klub papan bawah.

Pekan ke-35 Liga Inggris dibuka duel West Ham United vs Liverpool. Laga yang digelar di London Stadium berakhir imbang 2-2.

West Ham unggul terlebih dahulu di menit ke-43 lewat gol dari Jarrod Bowen. Gol ini menjadi satu-satunya di babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool langsung membalas lewat gol yang dicetak Andy Robertson di menit ke-48. Sebuah sepakan keras Cody Gakpo memaksa kiper Alphonse Areola melakukan gol bunuh diri.

    West Ham United vs Liverpool 2-2: sepakan Cody Gakpo membuat pemain Tha hammers mencetak gol bunuh diri (premierleague.com)
West Ham United vs Liverpool 2-2: sepakan Cody Gakpo membuat pemain Tha hammers mencetak gol bunuh diri (premierleague.com)

Gol Michail Antonio di menit ke-77 membuyarkan kemenangan Liverpool. Di tengah upaya Liverpool meraih kemenangan, terjadi ketegangan antara Mohamed Salah dan Juergen Klopp.

Insiden ini terjadi saat Klopp hendak melakukan sejumlah pergantian pemain. Mo Salah yang dipersiapkan tetiba terlibat sebuah pertengkaran seius dengan sang Manajer. Belum diketahui pemicu ketegangan keduanya.

Pertandingan ini pun berakhir pun berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini melanjutkan tren negatif Liverpool dan membuat kans The Reds menjadi juara Liga Inggris nyaris tertutup.

Liverpool kini berada di peringkat tiga dengan nilai 75 dari 35 pertandingan. Dengan sisa 3 pertandingan atau maksimal 9 poin, peluang The Reds menjadi juara kini tinggal menunggu keajaiban.

Mengenai insiden dengan Salah, Klopp hanya menegaskan persoalan sudah tertangani. "Tidak, saya tak bisa mengungkapnya. Tapi kami sudah langsung membicarakannya di ruang ganti. Masalah itu sudah beres," cetusnya.

Perseteruan Juergen Klopp dan Mo Salah

Namun Salah justru menyatakan hal yang lebih pedas. "Jika saya buka sekarang, akan ada yang dipecat."

Sementara itu beralih ke duel Manchester United vs Burnley yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Man United unggul terlebih dahulu lewat gol Anthony di menit ke-79. Namun gol penalti Zeki Amdouni di menit ke-87 membuyarkan kemenangan Setan Merah yang sudah di depan mata.

    Manchester United vs Burnley 1-1: gol penalti Zeki Amdouni di menit ke-87 membuyarkan kemenangan Setan Merah yang sudah di depan mata (premierleague.com)
Manchester United vs Burnley 1-1: gol penalti Zeki Amdouni di menit ke-87 membuyarkan kemenangan Setan Merah yang sudah di depan mata (premierleague.com)

Hasil ini membuat Man United terpaku di posisi 6 klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 54 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Burnley kini terancam degradasi usai hanya mengoleksi 24 anga dari 35 pertandingan.

Di laga lainnya, Newcastle United memastikan Sheffield United terdegradasi dari Premier League usai menang 5-1.

Alexander Isak mencetak dua gol untuk The Magpies. Bruno Guimaraes, Ben Osborn, dan Callum Wilson menambah gol kemenangan Newcastle. Sedangkan sati gol Sheffield dicetak Anel Ahmedhozic.

Hasil ini membuat Newcastle berada di posisi 7 klasemen dengan nilai 53 angka dari 34 pertandingan. Sedangkan Sheffield harus degradasi usai hanya meraih 16 poin dari 35 pertandingan.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait