Liga Inggris: Arsenal Permalukan Man United, Gelar Juara Ditentukan di Laga Terakhir

  • Arry
  • 13 Mei 2024 13:04
Manchester United vs Arsenal 0-1: gol tunggal Leandro Trossard terus membuat The Gunners berjuang meraih gelar Liga Inggris(premier league/premierleague.com)

Arsenal terus memanaskan perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City. Hal ini terjadi usai The Gunners sukses mempermalukan Manchester United.

Duel Manchester United vs Arsenal digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu, 12 Mei 2024 malam. Hasilnya, Meriam London menang tipis 1-0.

Pertarungan Man United dan Arsenal langsung berlangsung sengit sejak menit pertama. Setan Merah yang tak diperkuat sejumlah pemain bintangnya lantaran cedera, tak disangka dapat menandingi permainan Teh Gunners.

Namun, Arsenal berhasil mencuri gol di menit ke-20 lewat Leandro Trossard. Gol bermula dari tekanan yang diberikan Kai Havertz ke kiper Andre Onana.

    Manchester United vs Arsenal 0-1: gol tunggal Leandro Trossard terus membuat The Gunners berjuang meraih gelar Liga Inggris (premierleague.com)
Manchester United vs Arsenal 0-1: gol tunggal Leandro Trossard terus membuat The Gunners berjuang meraih gelar Liga Inggris (premierleague.com)

Onana pun mencoba menendang keras bola ke lapangan tengah, namun berhasil dikuasai pemain Arsenal. Bola kemudian langsung dioper ke Kai Havertz yang berdiri bebas usai Casemiro telat naik.

Havertz pun mengirimkan asis ke Trossard yang berdiri di depan gawang Onana dan lepas dari kawalan Casemiro yang telat turun bertahan. Bola pun dengan mudah masuk ke gawang. Arsenal unggul 1-0.

Baca juga
Hasil Liga Inggris Fulham vs Man City 4-0: Gusur Arsenal, Tutup Asa Juara Liverpool

Satu gol ini pun sudah cukup membuat Arsenal memenangi laga ini. Arsenal pun kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya digeser Manchester City. Arsenal kini mengoleksi 86 poin dari 37 pertandingan, unggul satu poin dari Man City yang baru 36 kali bertanding.

Man City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Rabu 15 Mei untuk memainkan laga ke-37 mereka. Kemenangan akan membawa The Citizens ke puncak klasemen dan membuka peluang gelar juara Liga Inggris terbuka lebar.


Selanjutnya hasil dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait