Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania, Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia

  • Arry
  • 1 Jun 2024 15:04
Timnas Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania. Pertandingan ini digelar dalam rangka pemanasan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel timnas Indonesia vs Tanzania akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024. Kick off pukul 15.30 WIB.

Laga Timnas Indonesia vs Tanzania ini merupakan pemanasan bagi skuat Garuda uang akan menjamu Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024. Seluruh pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk menghadapi tiga lawan ini, Pelatih Shin Tae Yong sudah memanggil 22 pemain. Khusus melawan Tanzania, Shin mengaku ingin melihat kondisi para pemain. Apalagi rata-rata pemain baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub.

"Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun," kata Shin Tae Yong.

"Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa," ujarnya.

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini Rizky Ridho Cs berada di posisi dua klasemen Grup F dengan mengoleksi 7 poin dari empat pertandingan.

Garuda setidaknya butuh tambahan tiga angka untuk mengamankan posisi runner up Grup F dan memastikan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Artikel lainnya: Heboh Harimau Berkeliaran di Halaman Masjid Solok Sumbar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait