Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang dan Cetak Rekor, Man United Tumbang

  • Arry
  • 17 Okt 2021 05:44
Roberto Firmino mencetak hattrick saat Liverpool membnatai Watford 5-0(@Liverpoolfc/twitter)

Sejumlah pertandingan pekan kedelapan Liga Premier Inggris telah berlangsung hingg Minggu, 17 Oktober 2021 dini hari WIB. Tim-tim besar meraih kemenangan. Hanya Manchester United yang menangis.

Liga Inggris dibuka dengan duel Watford vs Liverpool yang digelar di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/10). Tim tamu, Liverpool berpesta gol ke gawang Watford dengan kemenangan telak 5-0.

Trio penyerang Firmansah alias Firmino, Mane, dan Salah bergantian membobol gawang Ben Foster. Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol, sementara Roberto Firmino mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Kemenangan telak 5-0 atas Watford ini membuat Liverpool mencetak rekor baru di Premier League. Berdasarkan data Opta Joe, The Reds menjadi tim pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh laga tandang beruntun di semua kompetisi.

Di saat Liverpool mencetak kemenangan dan rekor baru, seteru abadi mereka, Manchester United mengalami kekalahan memalukan 2-4 saat bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Mason Greenwood, Setan Merah justru dengan mudah dibobol pemain Leicester bergantian.

Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, Jamie Vardy, dan Patson Daka bergantian membobol gawang David De Gea. sementara Man United hanya menambah satu gol melalui Marcus Rashford.

Hasil ini membuat Man United gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sebelumnya skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu takluk dari Aston Villa 0-1 dan ditahan Everton 1-1.

Opta Joe melansir ini merupakan kekalahan tandang pertama Man United dalam 30 laga sejak Januari 2020. Saat itu Man United kalah dari Liverpool di Stadion Anfield.

Di pertandingan lain, juara bertahan Manchester City unggul 2-0 atas Burnley. GOl dicetak Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne.

Sementara Chelsea mempertahankan posisi puncak klasemen usai mengalahkan Brentford 1-0 melalui gol Ben Chilwell.

Selanjutnya Hasil Lengkap, Jadwal, dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait