Hasil Liga Champions: Drama Atletico vs Liverpool, Madrid Ngamuk, Messi Ciamik

  • Arry
  • 20 Okt 2021 05:31
Hasil Liga Champions Gol Indah Mohamed Salah saat Atletico Madrid vs Liverpool yang berakhir dengan skor 2-3(liverpool/twitter)

Hasil Liga Champions tersaji hingga Rabu, 20 Oktober 2021 dini hari WIB. Drama terjadi di duel Atletico Madrid vs Liverpool, selain itu Real Madrid dan Ajax Amsterdam mengamuk, dan Lionel Messi bawa PSG menang.

Matchday ketiga Liga Champions dibuka dengan duel Club Brugge vs Manchester City dari Grup A. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Man City.

Gol-gol The Citizens dicetak Joao Cancelo, Riyad Mahrez (2 gol), Kyle Walker, dan Cole Palmer 67. Sementara gol semata wayang Brugge dicetak Hans Vanaken.

Hasil Liga Champions Club Brugge vs Manchester City 1-5
Hasil Liga Champions Club Brugge vs Manchester City 1-5 (Twitter)

Masih dari Grup A, Lionel Messi tampil ciemik saat membawa Paris Saint-Germain menang dramatis atas RB Leipzig dengan skor 3-2.

PSG unggul cepat melalui Kylian Mbappe di menit ke-9. Namun, Leipzig kemudian mencetak dua gol melalui Andre Silva (28') dan Nordi Mukiele (57').

RB Leipzig vs PSG, Lionel Messi cetak dua gol
RB Leipzig vs PSG, Lionel Messi cetak dua gol (Twitter)

Tertinggal 1-2, PSG meningkatkan serangan. Lionel Messi menunjukkan keahliannya dengan memborong dua gol untuk membawa PSG menang 3-2. Dua gol Messi dicetak di menit 67 dan 74 lewat titik penalti.

Grup B

Dari grup B yang disebut grup neraka, drama terjadi di Stadion Wanda Metropolitano yang menyajikan duel Atletico Madrid vs Liverpool. Pertandingan ini diwarnai 1 kartu merah, 1 penalti, dan 2 keputusan VAR.

Tampil sebagai tamu, Liverpool unggul cepat di menit 8 melalui tendangan geledek Mohamed Salah. Lima menit berselang, giliran Naby Kieta yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Tak mau dipermalukan di depan puluhan ribu pendukungnya, Atletico langsung berbenah. Mereka langsung menggempur pertahanan Liverpool melalui serangan balik yang cepat.

Hasilnya di menit 20, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang Alisson Becker. namun gol ini sempat diprotes pemain Liverpool lantaran ada pemain Atletico yang dianggap offside sebelum Griezmann mencetak gol. VAR memutuskan gol tersebut sah.

Atletico pun menekan Liverpool. Dan di menit ke-34, Griezmann lagi-lagi memperdaya pertahanan Liverpool yang digalang Virgil van Dijk. Dengan mudah pemain Timnas Prancis itu membobol gawnag The Reds. skor 2-2.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung lebih seru. Namun, Griezmann yang tampil ciamik di babak pertama, mendapaykan kartu merah akibat kakinya membahayakan kepala Roberto Firmino. Atletico pun harus bermain 10 orang.

Meski demikian, Liverpool masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico. Di menit ke-78, Liverpool mendapat keuntungan setelah wasit memberi hadiah penalti setelah pemain Atletico melanggar Diogo Jota di kotak terlarang. Salah menjadi yang eksekutor sukses menjebol gawang Jan Oblak. 3-2 untuk Liverpool.

Tiga menit berselang, giliran Atletico yang mendapat hadiah penalti usai Jota dianggap menjatuhkan Jose Gimenez. Namun keputusan penalti itu dibatalkan oleh VAR. Duel Atletico Madrid vs Liverpool pun berakhir dengan skor 2-3.

Di perytandingan lain, FC Porto sukses membekap AC Milan dengan skor 1-0. Gol tunggal Porto dicetak Luis Diaz.

Ajax dan Madrid Mengamuk >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait