Liverpool Bantai Man United 5-0: Salah Hattrick, Ronaldo Emosi, Pogba Kartu Merah

  • Arry
  • 25 Okt 2021 01:58
Selebrasi Mo Salah saat Liverpool membantai Manchester United 5-0. Salah mencetak hatttrick dalam pertandingan ini(premierleague/twitter)

Pembantaian terjadi di Old Trafford saat Liverpool menggasak Manchester United 5-0. Mohamed Salah mencetak hattrick dalam pertandingan itu.

Duel Manchester United vs Liverpool digelar pada Minggu, 24 Oktober 2021. Liverpool tampil dengan mengandalkan trio Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sementara Man United mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool sudah unggul atas Man United. Operan ciamik Salah mampu dimanfaatkan Naby Kieta untuk menjebol gawang David De Gea.

Delapan menit berselang, giliran Jota yang membobol gawang De Gea. Pemain timnas Portugal itu memanfaatkan sodoran dari Trent Alexander Arnold. Man United vs Liverpool 0-2.

Manchester United yang berusaha mengejar gol balasan selalu gagal. Marcus Rashford berulang kali gagal menembus pertahanan The Reds yang digalang Virgil van Dijk.

Alih-alih mencetak gol balasan, De Gea justru dipaksa memungut bola kembali dari gawangnya. Di menit ke-38 giliran Salah yang menjebol gawang MU. Skor menjadi 3-0.

Pada masa injury time, keributan sempat terjadi antara pemain. Keributan dipicu saat Ronaldo melanggar pemain tengah Liverppol Curtis Jones. Ronaldo terlihat emosi usai pelanggaran itu dan memancing pemain Liverpool lainnya bertindak. Ronaldo pun akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Usai keributan, Liverpool justru kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Salah kembali membobol gawang De Gea usai memanfaatkan umpan Jota. Skor Manchester United vs Liverpool 0-4.

Di babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mencoba memperkuat lini tengahnya dengan memasukkan Paul Pogba dan menarik Mason Greenwood.

Namun, babak kedua baru berjalan lima menit, Salah melengkapi catatan hattrick ke gawang Man United. Skor menjadi 5-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-52, MU sempat memperkecil ketertinggalan saat Ronaldo sukses menjebol gawang Liverpool. Namun, VAR membatalkan gol tersebut karena Ronaldo dianggap berada di posisi offside.

Malapetaka datang menimpa MU di menit 60. Pogba yang baru masuk di babak kedua, harus dikeluarkan wasit. Tekel horornya ke Keita membuat wasit mengeluarkan kartu merah ke Pogba. Keputusan ini diambil setelah wasit melihat tayangan ulang pada VAR.

Akibat tekel keras itu, Keita harus ditandu ke luar lapangan.

Bermain dengan 10 orang, MU makin kesulitan membongkar pertahanan ketat Liverpool. Sebaliknya, Liverpool pun tetap mengendalikan permainan dengan umpan-umpan pendek.

Tidak ada tambahan gol hingga akhir pertandingan. Duel Manchester United vs Liverpool berakhir dengan skor 0-5.

Berdasarkan data pertandingan, MU hanya 36 persen menguasai bola, sementara Liverpool 64 persen.

MU pun hanya memiliki 9 tendangan, namun hanya tiga yang megrah ke wang Alisson Becker. Sebaliknya, Liverpool memiliki 13 peluang, dan delapan mengarah ke arah De Gea, dan lima diantaranya dikalkulasikans sebagai gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait