Hasil Bola Dini Hari Tadi: Munchen Dibantai, Barca-Juve Keok, Liverpool Melaju

  • Arry
  • 28 Okt 2021 06:17
Bayern Munchen tersingkir di ajang DGB Pokal usai dibantai 0-5 dari Borussia Monchengladbach(brfootball/instagram)

Sejumlah kejutan mewarnai pertandingan sepakbola Eropa yang digelar hingga Kamis, 28 Oktober 2021 dini hari WIB. Sejumlah kompetisi digelar mulai Piala Liga Jerman, Piala Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Kejutan terjadi di ajang Piala Liga Jerman atau DFB Pokal. Raksasa Jerman, Bayern Munchen yang biasa ngebantai klub-klub, kini di luar dugaan mejadi korban pembantaian.

Munchen kalah 0-5 dari Borussia Monchengladbach. Bahkan skuat asuhan Julian Nagelsmann sudah tertinggal tiga gol saat pertandingan masih berjalan 23 menit.

Dalam pertandingan itu, Ramy Bensebaini dan Breel Embolo sama-samadua kali menjebol gawang Manuel Neuer. Satu gol lainnya dicetak Kouadio Kone.

Carabao Cup

Dari ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, sang juara bertahan, Manchester City terhenti langkahnya di babak 16 besar. Skuat asuhan Pep Guardiola itu kalah dari West Ham United melalui adu penalti 3-5 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Kekalahan Man City ini menjadi kejutan, sebab City adalah pemegang juara Carabao Cup dalam empat musim terakhir.

Hasil Carabao Cup: Takumi Minamino mencetak satu gol. Hasil akhir Preston North End vs Liverpool 0-2 (@carabao_cup/Twitter)
Hasil Carabao Cup: Takumi Minamino mencetak satu gol. Hasil akhir Preston North End vs Liverpool 0-2 (@carabao_cup/Twitter)

Sementara itu, klub Premier League lainnya, Liverpool dengan mulus melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Preston North End 2-0.

Liverpool yang menurunkan pemain cadangannya, unggul melalui Takumi Minamino dan Divock Origi.

Liga Italia

Beralih ke Liga Italia. Juventus dipaksa mengakui keunggulan Sassuolo 1-2 di depan pendukungnya.

Juventus tertinggal terlebih dahulu setelah Davide Frattesi menjebol gawang Mattia Perin di menit 44. Si Nyonya Tua sempat menyamakan kedudukan di menit 76 melalui Weston McKennie. Skor 1-1.

Petaka datang ke Juventus di penghujung permainan. Maxime Lopez membuat pendukung tuan rumah terdiam saat mencetak gol di menit ke-90+5. Skor akhir Juventus vs Sassuolo 1-2.

Hasil Liga Italia Juventus vs Sassuolo 1-2 (@juventusfcen/Twitter)
Hasil Liga Italia Juventus vs Sassuolo 1-2 (@juventusfcen/Twitter)

Sementara Inter Milan mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 melalui gol Danilo D'Ambrosio dan Federico Dimarco.

Liga Spanyol

Dari La Liga Spanyol, kejutan terjadi saat Barcelona takluk 0-1 dari Rayo Vallecano. Gol tunggal Vallecano dicetak Radamel Falcao.

Gol tunggal Radamel Falcao hancurkan Barcelona
Gol tunggal Radamel Falcao hancurkan Barcelona

Ini kekalahan kedua beruntun yang dialami skuat asuhan Ronald Koeman dalam pekan ini setelah kalah dalam laga El Clasico melawan Real Madrid pada Minggu (24/10).

Hasil ini membuat Barcelona makin terpuruk di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini berada di peringkat 9 dengan mengoleksi 15 angka dari 10 pertandingan.

Sementara itu Real Madrid ditahan tanpa gol saat menjamu Osasuna. Meski demikian, dengan hasil ini Madrid lagsung bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 21 angka.


Selanjutnya Hasil Lengkap Sepakbola hingga Kamis, 28 Oktober dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait