Hasil Liga Inggris: Man United Bantai Spurs, Man City Keok, Liverpool Imbang

  • Arry
  • 31 Okt 2021 05:55
Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester United 0-3. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Man United(@premierleague/twitter)

Sebanyak tujuh pertandingan Liga Inggris telah selesai digelar mulai Sabtu 30 Oktober 2021 dan berakhir Minggu 31 Oktober dini hari WIB.

Tim-tim papan atas meraih hasil beragam. Arsenal, Chelsea, dan Mancehster United menang. Sementara Liverpool ditahan imbang di kandangnya, dan nasib sial dialami Manchester City yang takluk di kandang mereka.

Pekan ke-10 Liga Inggris dibuka dengan duel Leicester City vs Arsenal. Dalam laga ini, The Gunners meraih sukses dengan memetik kemenangan ke-7 mereka setelah sempat anjlok di awal musim.

Arsenal menang 2-0 atas Leicester. Gabriel Magalhaes mencetak gol cepat di menit ke-5. Dan Emile Smith Rowe menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Kemenangan Arsenal ini juga tak terlepas dari performa apik kiper mereka, Aaron Ramsdale. Sebanyak delapan kali dia membuat penyelamatan penting bagi Arsenal.

Hasil Liga Inggris Leicester City vs Arsenal 0-2, kiper Aaron Ramsdale menjadi bintang bagi Arsenal (@premierleague/Twitter)
Hasil Liga Inggris Leicester City vs Arsenal 0-2, kiper Aaron Ramsdale menjadi bintang bagi Arsenal (@premierleague/Twitter)

Sementara itu, Chelsea dan Manchester United kompak meraih kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya.

The Blues meraih kemenangan 3-0 dalam duel Newcastle United vs Chelsea. Dua gol dari Reece James dan satu gol Jorginho membawa Chelsea unggul 3-0.

Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Chelsea 0-2 (@premierleague/Twitter)
Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Chelsea 0-2 (@premierlague/Twitter)

Hasil ini membuat Chelsea makin memantapkan diri di puncak klasemen dengan meraih 25 poin dari 10 petandingan. The Blues mulai meninggalkan Liverpool di tempat kedua yang mengoleksi 22 angka dari 10 pertandingan.

Kemenangan telak juga diraih Manchester United saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur. Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford menjadi aktor kemenangan Man United malam tadi.

Dengan kemenangan ini, Setan Merah mengakhiri rentetan hasil negatif di liga. Ini kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir (1 menang, 1 imbang, 3 kalah). Salah satu kekalahan memalukan terjadi pekan lalu saat Man United dibantai rivalnya, Liverpool 0-5 di Old Trafford.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester United 0-3 (@premierleague/Twitter)
Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester United 0-3 (@premierleague/Twitter)

Pada pertandingan lain, Liverpool kehilangan poin saat bertanding di Stadion Anfield. Sempat unggul 2-0, The reds akhirnya mengakhiri pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2.

Liverpool unggul terlebih dahulu melaui Jordan Henderson dan Sadio Mane 24. Namun Enock Mwepu dan Leandro Trossard membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Brighton & Hove Albiion 2-2, selebrasi Jordan Henderson (@premierleague/Twitter)
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Brighton & Hove Albiion 2-2, selebrasi Jordan Henderson (@premierleague/Twitter)

Sementra nasib sial dialami Pep Guadiola. Pelatih asal Spanyol itu mendapat kado pahit di laga ke-200 menukangi Manchester City di Liga Inggris.

Man City takluk dari Crystal Palace 0-2. Kekalahan ini terjadi di markas mereka, Stadion Etihad. Tak hanya itu, Man City juga harus bermain 10 orang saat Aymeric Laporte diusir wasit di penghujung babak pertama.

Pekan ke-10 Liga Inggris masih akan memaikan tiga laga lagi yang digelar Minggu, 31 Oktober. Tiga laga itu adalah Norwich City vs Leeds United, Aston Villa vs West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers vs Everton.

Selanjutnya Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait