Greysia/Apriyani Maju ke Final, Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade 2020

  • Arry
  • 31 Jul 2021 15:25
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(BWF Badminton/instagram)

Indonesia masih mempunyai asa menjaga tradisi medali emas di olimpiade dari cabang bulutangkis. Kali ini tim Merah Putih berkesempatan meraih 2 medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah memastikan diri tampil di final. Sedangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses menjejak ke babak semifinal.

Greysia/Apriyani sukses lolos ke final ganda putri Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7).

Di babak final ganda putri Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Senin (2/8), Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani kembali mencetak sejarah. Ini pertama kalinya ganda putri Indonesia lolos ke final Olimpiade. Sebelumnya, atlet bulu tangkis yang tampil di sektor ini hanya bertahan di perempat final.

"Balik lagi, kita mau berupaya lagi untuk tampil semaksimal mungkin. Kita tidak mau memikirkan bagaimana nanti mainnya. Kita mau istirahat dulu, karena masih ada satu hari lagi untuk mempersiapkan dengan baik," ungkap Apriyani pasca pertandingan.

Lebih lanjut, Apriyani meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. "Kami mohon dukungannya dari masyarakat Indonesia," pungkas Apriyani.

Di tunggal putra, Anthony Ginting sukses mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dengan skor 21-18, 15-21, 21-18.

Anthony Ginting pun melanjutkan tren positif di mana dirinya belum pernah merasakan kekalahan sejak fase grup tunggal putra ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan lolos ke semifinal Olimpiade saja, Anthony Ginting sudah mencapai banyak catatan menarik.

Di semifinal, Anthony Ginting bakal melawan pemenang laga antara Chou Tien Chen versus Chen Long. Rapor pertemuan Anthony Ginting saat bersua Chen Long cukup apik: 8-4. Sementara sama kuat ketika hadapi Chou Tien Chen: 6-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait