Resmi: Ole Gunnar Solskjaer Out dari Manchester United, Siapa Penggantinya?

  • Arry
  • 21 Nov 2021 19:25
Ole Gunnar Solskjær resmi meninggalkan Manchester United (@premierleague/twitter)

Manchester United resmi mengakhiri kerjasama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu akan meninggalkan Old Trafford mulai hari ini.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi MU.

Ole Gunnar Solskjaer resmi tinggalkan Manchester United

Kabar Ole akan meninggalkan Old Trafford sudah santer terdengar sejak Setan Merah kalah 1-4 dari Watford. Hal tersebut diperparah dengan diusirnya sang kapten, Harry Maguire dari lapangan.

Baca Juga
Manchester United Dibantai Watford, Maguire Diusir Wasit, #OleOut Berkumandang

Kekalahan telak tersebut merupakan kali ke-5 yang dialami Man United di musim ini. Sebelumnya Setan merah takluk dari Aston Villa 0-1, Leicester City 2-4, Liverpool 0-5, dan Manchester City 0-2.

Usai kekalahan melawan Watford, manajemen Man United kabarnya langsung berkumpul menggelar rapat darurat membahas nasib Ole. Keputusan akhir, pemilik klub, keluarga Glazer akhirnya mengizinkan Ole pergi dari Old Trafford.

Solskjaer mulai menukangi MU pada 2019 saat menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Dari 168 pertandingan yang dia pimpin, Ole meraih 91 kali kemenangan, 37 kali imbang, dan 40 kali kalah.


Siapa pengganti Ole?

Jurnalis Italia, Fabriio Romano, menyatakan, kursi Ole untuk sementara akan diisi mantan pemain Setan Merah lainnya, Michael Carrick.

"Carrick akan menjabat untuk beberapa pertandingan ke depan. Di saat bersamaan, MU mencari manajer interim yang akan menjabat hingga akhir musim," tulis Romano di akun twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait