Indonesia Open 2021: Minions, Vito, Gregoria Mulus ke Babak 16 Besar

  • Arry
  • 23 Nov 2021 15:30
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melewati babak pertama turnamen Indonesia Open 2021.

Pada pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center, Bali, Selasa, 23 November 2021, Minions mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui-Yoshinori Takeuchi.

Marcus-Kevin harus bersusah payah mengalahkan Keiichiro-Yoshinori dalam durasi 1 jam 5 menit. Minins pun akhirnya menang 12-21, 21-18, dan 21-15.

Usai pertandingan, Kevin mengeluhkan jadwal padat yang dikeluarkan BWF. Sebab, mereka baru saja bermain pada Minggu, 21 November di partai final Indonesia Masters 2021.

“Pertama-tama kita bersyukur bisa melewati ini dan saya rasa BWF agak memperlakukan kita seperti robot. Kita baru selesai main hari Minggu trus mentang-mentang kita seeded satu jadi kita harus langsung main hari Selasa kan,” kata Kevin.

Baca Juga
Indonesia Masters 2021: Dibekuk Ganda Jepang, Minions Gagal Sabet Juara

“Saya rasa kurang fair kita enggak mendapat istirahat sama sekali cuma satu hari benar-benar enggak cukup. Apalagi setelah final kemarin yang sangat intens,” ujarnya.

“Saya juga enggak tahu kan biasanya kalau kita final itu, mainnya hari Rabu. Makanya saya pikir hari Senin free, Selasa enggak main. Pas malem keluar jadwalnya, lah main besok. Biasanya kan enggak pernah kayak gitu, baru di sini saja, habis final Selasa main,” kata Marcus.

Pada babak selanjutnya, Minons akan melawan ganda Korea Selatan, Choi Solgyu-Kim Wonho asal Korea Selatan.

Pada pertandingan lain, tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, juga meraih kemenangan di babak pertama. Vito menang melawan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Vito harus bermain tiga selama 50 menit sebelum mengalahkan Sitthikom dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-16.

Hasil positif wakil Indoensia lainnya juga diraih tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Tanpa banyak kesulitan, Gregoria mengalahkan Supanida Katethong dari Thailand dengan skor 21-16, 21-15.

"Senang rasanya bisa menang sebab di Indonesia Masters lalu saya kalah babak awal. Tadi bisa lebih tenang bermain," ujar Gregoria seusai pertandingan.

"Gim kedua saya sempat hilang fokus, karena mau buru-buru menyelesaikan pertandingan. Jadi penempatan bola tidak akurat," kata Gregoria.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait