Terungkap Skenario Marc Marquez Jegal Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

  • Arry
  • 23 Nov 2021 20:36
Insiden Valentino Rossi tendang Marc Marquez di MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia(motogp/motogp.com)

Valentino Rossi sudah pensiun dari ajang MotoGP. Namun, The Doctor masih memiliki kekesalan saat kalah di MotoGP musim 2015.

Ya, saat itu, Rossi berpeluang meraih juara dunia kesepuluh dalam kariernya. Namun, Marc Marquez menghalangi langkah pembalap asal Italia itu.

Bahkan Marquez sudah merancang skenario agar Rossi tidak menjadi juara dunia. Pembalap tim Repsol Honda tersebut lebih rela rekan senegaranya, Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia. Lorenzo juga saat itu adalah rekan setim Rossi di Yamaha.

Sejak saat itulah hubungan Rossi dan Marquez terus memanas. Bahkan sampai Rossi pensiun, dia belum juga berbaikan dengan Marquez.

Baca Juga
Hasil MotoGP Valencia: Bagnaia Juara, Rossi Finis ke-10

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, skenario sudah mulai terlihat sejak awal musim MotoGP 2015.

Dalam wawancara dengan DAZN, dikutip dari Tuttomotoriweb, Lorenzo menceritakan pada musim 2015, peluang Marquez untuk menjadi juara dunia mulai tertutup sejak pertengahan musim.

Marquez sempat mendominasi MotoGP 2013 dan 2014. Namun di tahun ketiganya di balapan kuda besi itu, performa The Baby Alien menurun.

Dari delapan race awal, Marquez tiga kali gagal finis. Pertarungan memperebutkan gelar Juara Dunia kemudian beralih antara Rossi dan Lorenzo.


Selanjutnya Marquez berulah tabrak motor Rossi hingga Rossi tendang motor Marquez >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait