Indonesia Open: Greysia-Apriyani dan Minions Melaju, Febriana-Amalia Bikin Kejutan

  • Arry
  • 25 Nov 2021 19:23
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Pemain-pemain unggulan Indonesia melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021. Mereka yang sudah memastikan lolos adalah Greysia Polii-Apriyani Rahayu dan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Babak 16 Besar Indonesia Open 2021 digelar di Bali International Convention Centre, Bali, Kamis, 25 November 2021.

Di babak 16 Besar, Greysia Polii-Apriyani Rahayu mengalahkan rekan senegaranya, Fitriani-Yulia Yosephine Susanto. Greysia-Apriyani menang dua set langsung 21-10, 21-15.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan ganda asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu-Kim Won Ho. Minions menang dalam pertandingan tiga set 21-12, 21-19, dan 21-18.

Minions sempat mengeluhkan lelah mengikuti jadwal ketat dari BWF. Keduanya bahkan merasa diperlakukan bak robot oleh BWF.

Kejutan terjadi saat ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi, mengalahkan ganda ungulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan-Thinaah Murallitharan.

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi

Febriana-Amalia yang bestatus non unggulan menang dalam tiga set 14-21, 22-20, 21-17.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang," ujar Amalia selepas laga, seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Sudah kami antisipasi dan siapa pun lawannya harus siap main capek," imbuh Febriana, mengenai pertandingan di babak kedua Indonesia Open 2021 tersebut.

Sementara hasil kurang bagus dialami Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menyerah dari tunggal putri asal Thailand, Pornpawee Chochuwong 21-11, 9-21, 20-22.

Sementara tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mundur dari pertandingan karena mengalai cedera. Vito sempat bermain pada set pertama dan kalah 12-21. Di set kedua, Vito memutuskan mundur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait