Indonesia vs Myanmar 4-1: Witan-Irfan Jaya Cetak Gol, Shin Tae-yong Beri Peringatan

  • Arry
  • 26 Nov 2021 06:18
Timnas Indonesia vs Myanmar 4-1(humas/pssi)

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Myamnar 4-1 dalam laga uji coba jelang perhelatan Piala AFF 2021. Pertandingan digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis, 25 November 2021 malam.

Skuat Garuda tampil menekan sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Hasilnya, Evan Dimas Darmono cs langsung mencetak gol di menit awal.

Bermula dari umpan Ezra Walian, Ricky Kambuaya kemudian menyundul bola tersebut dan gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Menit ke-11, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini sontekan Irfan Jaya memanfaatkan peluang dari Alfeandra Dewangga membawa Indonesia unggul 2-0.

Indonesia memperlebar keunggulan di menit ke-33 menjadi 4-0. Kali ini gol dicetak Witan Sulaeman. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi permainan. Di menit ke-54, skuat Garuda menambah gol melalui Ezra Walian.

Setelah unggul 4 gol, Indonesia malah mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan Myanmar untuk tampil menyerang.

Akhirnya, Myanmar mampu menjebol gawang Indonesia di menit ke-73. Hlaing Bo Bo memperkeci ketertinggalan menjadi 1-4.

Namun, setelah itu tak ada lagi gol tercipta. Skor akhir Indonesiavs Myanmar 4-1.

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong menyatakan pemain Timnas Indonesia masih melakukan sejumlah kesalahan dasar dalam permainan.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat, 26 November 2021.

Menurutnya, faktor tersebut yang membuat Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan dalam uji coba pada 16 November 2021 di tempat yang sama.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja Evan Dimas cs. “Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” lanjut Shin Tae-yong.

Rencananya, Indonesia akan kembali menggelar satu kali lagi uji coba di Turki. Kali ini mereka akan melawan klub asal Turki, Antalyaspor.

Pada Piala AFF 2020 yang baru digelar pada Desember 2021 lantaran pandemi, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Di Laga pertama Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait