Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020: Peluang Emas dari Greysia/Apriyani

  • Arry
  • 2 Agt 2021 05:26
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(humas/pbsi)

Sejumlah atlet Indonesia masih akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia berpeluang meraih emas dari cabang bulutangkis.

Ya, ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan bertanding di partai puncak cabang badminton. Mereka akan melawan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan di Musashino Forest Plaza pukul 11.50 WIB.

Greysia/Apriyani diharapkan dapat mengalahkan ganda putri peringkat tiga dunia tersebut untuk meraih medali emas.

Selain itu, Indonesia juga memiliki peluang menambah koleksi perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 dari tangan Anthony Sinisuka Ginting. Dia menghadapi pebulutangkis asal Guetemala, Kevin Cordon, untuk memperebutkan medali perunggu.

Raihan ini harus dicapai Ginting usai kalah dari wakil China Chen Long di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (1/8).

Peluang medali juga dimiliki Indonesia dari cabang angkat besi. Lifter Nurul Akmal yang akan segera memperlihatkan kehebatannya di kelas +87 kg putri.

Saat ini Indonesia sudah mengoleksi tiga medali, satu perak dan dua perunggu. Ketiga medali itu semuanya berasal dari cabor angkat besi yang dipersembahkan Windy Cantika Aisah (perunggu), Eko Yuli Irawan (perak), dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu).

Kini giliran Nurul yang beraksi di cabor angkat besi. Nurul pun diharapkan sanggup mengikuti tiga lifter Tanah Air sebelumnya yang mampu membawa pulang medali ke Indonesia.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini:

Bulu Tangkis

Gold Medal Match – Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (China), Senin 2 Agustus 2021 Pukul 11.50 WIB.

Bronze Medal Match – Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kevin Cordon (Guetemala), Senin 2 Agustus 2021 Pukul 18.00 WIB.

Angkat Besi

Nurul Akmal – Kelas +87 kg Putri, Senin 2 Agustus 2021 Pukul 17.50

Selamat berjuang Greysia/Apriyani, Anthony Ginting, dan Nurul Akmal. Semoga meraih hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait