Mobilnya Salto 2 Kali Hingga Ringsek, Ini Rahasia Sean Gelael dan Bamsoet Selamat

  • Arry
  • 28 Nov 2021 08:27
Mobil Sean Gelael dan Bamsoet yang ringsek usai salto dua kali saat reli di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat(ist/ist)

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dan pembalap Sean Gelael mengalam kecelakaan saat megikuti ajang rally di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu, 27 November 2021.

Mobil reli yang dikendarai Sean Gelael terbang dan sempat salto sebanyak dua kali. Mobilnya pun ringsek. Namun alhamdulillah, Sean dan Bamsoet, selamat dalam insiden mengerikan itu.

Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia ikut berkomentar terkain insiden yang menimpa Sean Gelael dan bamsoet. Menurutnya, kecelakaan itu sangat spektakuler.

Menurut Rifat, mobil yang dikemudikan Sean sudah memenuhi standar keamanan inetrnasional. Hal itu sekaligus mengantisipasi agar jika kecelakaan seperti itu terjadi efeknya tidak fatal.

"Safety device yang kita pakai itu memang sudah diperhitungkan untuk menghadapi risiko seperti itu. Terus melihat video yang beredar di media sosial, menurut saya kecelakaan yang dialami oleh Sean itu spektakuler, karena mobil terguling beberapa kali namun Sean dan Pak Bamsoet berhasil keluar dengan selamat," kata Rifat dalam unggahan videonya di Instagram @rifatom dilihat Minggu, 28 November 2021.

Baca Juga
Ketua MPR Bamsoet dan Sean Gelael Kecelakaan di Meikarta, Begini Kondisinya Sekarang

Rifat menjelaskan, perangkat keamanan yang tinggi sangat penting digunakan dalam dunia balap. Mobil yang dipakai Sean merupakan impor dari luar negeri. Sehingga, keamanannya terjaga. Hal itulah yang membuat Sean dan Bamsoet selamat dari insiden mengerikan tersebut.

"Mereka (pabrikan mobil) telah melakukan research and development terhadap mobil yang dibuat. Selain itu, mereka juga telah mengikuti ribuan berbagai event di dunia balap dan mencari tahu perangkat keselamatan apa yang terbaik, lalu diterapkan pada mobil balapnya," ujarnya.

"Pada akhirnya saya berharap jika dunia motorsport di Indonesia terus maju, bukan hanya kecepatan saja yang ditingkatkan tapi juga tingkat keselamatan yang menjamin kecepatan itu," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait