Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City ke Puncak, Liverpool Geser Chelsea

  • Arry
  • 5 Des 2021 06:24
Hasil Liga Inggris: Watford vs Manchester City 1-3. Raheem Sterling membuka keran gol The Citizens. Dua gol City lainnya dicetak Bernardo Silva. (@sterling7/twitter)

Hasil Liga Inggris tersaji hingga Minggu 5 Desember 2021 dini hari WIB. Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan. Sementara Chelsea harus lengser ke peringkat ketiga.

Membuka pekan ke-15 Liga Premier Inggris, duel West Ham United vs Chelsea berakhir dengan skor 3-2. Pertandingan digelar di London Stadium.

Chelsea unggul terlebih dahulu di menit ke-28 melalui tandukan Thiago Silva. Manuel Lanzini membuat skor 1-1 melalui tendangan penalti di menit ke-40.

Chelsea balik memimpin di menit ke-44 melalui Mason Mount. Babak pertama West Ham United vs Chelsea berakhir dengan skor 1-2.

Di babak kedua, Jarrod Bowen berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-56. Dan di menit ke-87, Arthur Masuaki mencetak gol aneh dan membawa West Ham menutup pertandingan dengan menang 3-2.

Hasil Liga Inggris West Ham vs Chelsea 3-2

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan dengan raihan 33 poin. Posisi Chelsea kemudian melorot karena beberapa jam kemudian, Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan.

Sementara West Ham bertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan 27 poin. dengan kemenangan ini, West Ham yang ditukangi David Moyes sudah mengalahkan dua klub papan atas yakni Liverpool dan Chelsea.

Posisi Chelsea dikudeta Manchester City yang mengalahkan tuan rumah Watford 3-1 di Stadion Vicarage Road.

Bernardo Silva mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Sementara satu gol Citizens lainnya dicetak Raheem Sterling. Gol hiburan Watford dicetak Cucho Hernandez.

Hasil Liga Inggris Watford vs Manchester City 1-3

Kemenangan ini membuat Man City langsung memimpin klasemen sementara dengan raihan 35 poin dari 15 pertandingan.

Sementara itu terjadi drama pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu harus menunggu hingga detik-detik pertandingan berakhir untuk memenangi duel tersebut.

Divock Origi yang masuk menggantikan Jordan Henderson di menit ke-68, mencetak gol kemenangan The Reds di menit ke-90+4.

Hasil Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 0-1, Divock Origi mencetak gol kemenangan bagi Liverpool

Hasil ini membawa Liverpool naik ke urutan dua klasemen Liga Inggris. The Reds menggeser Chelsea yang harus lengser dari puncak klasemen turun ke peringkat 3.

Kemenangan atas Wolves ini juga membuat Liverpool menjaga tren kemenangan mereka menjadi lima kali menang berturut-turut di semua kompetisi.


Selanjutnya Hasil dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait