Rekap dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Berjaya, Barcelona-Atletico Keok

  • Arry
  • 5 Des 2021 11:32
Hasil La Liga Spanyol: Real Sociedad vs Real Madrid 0-2, Los Blancos makin mantap di puncak klasemen La Liga(@realmadriden/twitter)

Sejumlah pertandingan di Pekan ke-16 La Liga alias Liga Spanyol telah digelar hingga Minggu, 5 Desember 2021 dini hari WIB. Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen seiring kekalahan Atletico dan Barcelona.

Real Madrid memantapkan diri di puncak klasemen usai mengalahkan Real Sociedad. Duel Real Sociedad vs Real Madrid yang digelar di Stadion Anoeta berkahir dengan skor 0-2..

Gol dari Vinicius Junior di menit ke-47 dan Luka Jovic pada 10 menit kemudian membawa Los Blancos membawa pulang 3 angka.

Luka Jovic merayakan gol ke gawang Real Sociedad. Real Madrid menang 2-0 atas Sociedad

Hasil ini membuat Real Madrid meraih enam kemenangan beruntun di La Liga. Sekaligus memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti cs ini bahkan unggul delapan angka dari Sevilla yang berada di peringkat kedua. Sevilla yang juga memetik kemenangan atas Villarreal 1-0 baru mengoleksi 31 angka.

Sementara itu, Barcelona masih belum bisa bangkit meski sudah berganti pelatih. Klub yang kini dibesut Xavi Hernandes itu kalah 0-1 saat menjamu Real Betis.

Juanmi Jimenez menjadi mimpi buruk bagi Blaugrana pada laga ke-15 di musim ini. Golnya di menit ke-79 membuat Barcelona makin terpuruk di musim ini.

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Betis 0-1

Hasil ini menjadi kekalahan perdana bagi Xavi. Dalam empat kali melatih, barcelona meraih dua kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Kekalahan ini membuat Barcelona masih tertahan di posisi tujuh klasemen La Liga dengan mengoleksi 23 angka.

Hasil buruk juga diraih Atletico Madrid. Skuat besutan Diego Simeone itu kalah dramatis 1-2 dari Real Mallorca.

Bermain di ribuan pendukungnya di Wanda Metropolitano, Atletico unggu terlebih dahulu di menit ke-68 melalui gol yang dicetak Matheus Cunha.

Franco Russo mampu menyamakan kedudukan di menit ke-80. Wonderkid asal Jepang, Takefuso Kubo, menjadi penentu kemenangan bagi Mallorca. Golnya di menit 90+1 membuat Mallorca comeback dan menang 2-1.

Hasil ini membuat Atletico terpaku di peringkat 4 klasemen sementara. Atletico baru mengoleksi 29 angka.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen La Liga >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait