Hasil dan Klasemen Liga Champions: Liverpool-Ajax Super, Madrid Ciamik, Messi Brace

  • Arry
  • 8 Des 2021 06:07
Hasil Liga Champions PSG vs Club Brugge 4-1, Lionel Messi mencetak dua gol ditambah Kylian Mbappe yang juga mencetak dua gol(@championsleague/twitter)

Hasil Liga Champions penyisihan Grup A-D berakhir hingga Rabu, 8 Desember 2021 dinihari WIB. Paris Saint-Germain, Liverpool, Atletico Madrid, Ajax Amsterdam, hingga Real Madrid memetik kemenangan.

Di Grup A, PSG vs Club Brugge berakhir dengan skor 4-1. Tanpa ada Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi menjadi duet maut dalam kemenangan Les Parisiens.

Mbappe dan Messi sama-sama mencetak dua gol. Sementara gol hiburan Brugge dicetak Mats Rits.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Club Brugge 4-1

Pertandingan lainnya RC Leipzig vs Manchester City, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1. Leipzig mencetak dua gol melalui Dominik Szoboszlai dan Andre Silva. Dan gol The Citizens dicetak Riyad Mahrez.

Dengan hasil ini, Man City menjadi juara Grup A dengan 12 poin, unggul 1 angka dari PSG yang berada di peringkat kedua. Kedua tim pun lolos ke 16 Besar.

Beralih ke Grup B. Atletico Madrid akhirnya memastikan lolos ke 16 Besar usai mengalahkan tuan rumah FC Porto 3-1. Pertandingan ini diwarnai 3 kartu merah, satu untuk Atletico dan dua untuk Porto.

Antoine Griezmann membuka keran gol untuk Atletico dan diikuti Angel Correa dan Rodrigo de Paul. Porto mencetak satu gol di penghujung laga melalui Sergio Oliveira melalui tendangan penalti.

Antoine Griezmann membuka keran kemenangan Atletico Madrid atas FC Porto, dengan hasil ini Atletico lolos ke 16 Besar

Sementara itu duel AC Milan vs Liverpool berakhir 1-2. Milan unggul terlebih dahulu melalui Fikayo Tomori. Liverpool membalas melalui Mohamed Salah dan Divock Origi.

Dengan hasil ini Liverpool meraih nilai sempurna yakni 18. Sementara Atletico Madrid berada di tempat kedua sekaligus memastikan tiket ke 16 Besar. Sementara Porto akan berlaga ke Europa League. Sementara perjalanan AC Milan di kompetisi Eropa harus berakhir.

Beralih ke Grup C, duel Ajax Amsterdam vs Sporting Lisbon 4-2. Sebastian Haller, Antony, David Neres, Steven Berghuis bergantian membobol gawang Sporting. Sementara dua gol balasan tim tamu dicetak SNuno Santos dan Tabata.

Di pertandingan lain, Borussia Dortmund menang 5-0 atas Besiktas. Marco Reus dan Erling Braut Haaland masing-masing mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak Donyel Malen.

Ajax berada di puncak klasemen dengan meraih nilai sempurna yakni 18 angka. Sementara Sporting berada di peringkat kedua usai meraup 9 poin. Kedua tim ini pun lolos ke 16 Besar. Sementara Dortmund akan berlaga ke Europa League.

Dari Grup D, Real madrid menghancurkan Inter Milan 2-0. Toni Kroos dan Marco Asensio menjadi mimpi buruk bagi Inter. Tim tamu juga harus bermain 10 orang setelah Nicolo Barella diusir wasit.

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Inter Milan 2-0

Pertandingan lainnya, Shakhtar Donetsk vs FC Sheriff berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Madrid memuncaki Grup D dengan 15 angka dan diikuti Inter di peringkat kedua dengan 10 poiin. Kedua tim pun melaju ke 16 Besar.


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait