Hasil Liga Inggris: Man City, Liverpool, Chelsea Kompak Menang Lewat Penalti

  • Arry
  • 12 Des 2021 01:07
Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 1-0, gol semata wayang City dicetak melalui tendangan enalti Raheem Sterling. City mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris(@premierleague/twitter)

Persaingan tiga besar Liga Inggris makin memanas. Manchester City, Liverpool, dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan. Uniknya, kemenangan mereka ditentukan melalui tendangan penalti.

Laga ke-16 Liga Premier Inggris dibuka duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers. Pertandingan digelar di kandang Man City, Stadiion Etihad, Sabtu, 11 Desember 2021.

Duel ini dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Man City dicetak Raheem Sterling di menit ke-66 melalui tendangan penalti.

Dengan kemenangan ini, Man City makin kokoh di puncak klasemen dengan meraih 38 angka. Sementara Wolves terpaku di posisi 8 dengan raihan 21 angka.

Beralih ke duel Arsenal vs Southampton. The Gunners sukses pesta gol ke gawang Soton.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal mengakhiri dua kekalahan beruntun pada pekan sebelumnya. Kini Arsenal tampil lebih meyakinkan.

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Southampton 3-0

Skuat asuhan Mikel Arteta itu memang lewat gol-gol yang dicetak Alexander Lacazette, Martin Oedegaard, dan Gabriel Magalhaes.

Dengan hasil ini Arsenal sementara berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan meraup 26 angka. Sedangkan Soton di peringkat 16 dengan meraih 16 poin.

Sementara itu terjadi drama lima gol dan 3 penalti terjadi dalam duel Chelsea vs Leeds United di Stamford Bridge.

Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Rapinha mencetak gol di menit 28. Chelsea kemudian unggul saat Mason Mount dan Jorginho mencetak gol. Jorginho menjebol gawang Leeds melalui tendangan penalti.

Leeds mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-83. Chelsea akhirnya meraih kemenangan saat Jorginho menetak gol di menit ke-90+4 melalui tendangan penalti.

Dengan hasil ini Chelsea masih bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blus mengoleksi 36 angka. Sedangkan Leeds terpuruk di posisi ke 15 klasemen sementara dengan raihan 16 angka.

Beralih ke Stadion Anfield. Duel Liverpool vs Aston Villa ditandai dengan kembalinya legenda The Reds, Steven Gerrard ke Stadiion Anfield. Namun Gerrard kini bertindak sebagai musuh dari Liverpool.

Perlawanan sengit dari Aston Villa sempat membuat Liverpool kesulitan. Bahkan, pertahanan yang sangat ketat membuat serangan Liverpool yang dibangun Mohamed Salah selalu kandas.

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa 1-0, gol Mo Salah dari titik penalti menjadi penentu kemenangan Liverpool

Gol kemenangan Liverpool baru terjadi di babak kedua. Gol Salah melalui titik penalti di menit ke-67 membawa kemenangan bagi Liverpool.


Berikut hasil Liga Inggris, Sabtu, 11 Desember 2021:

  • Brentford vs Watford 2-1
    (Pontus Jansson 84', Bryan Mbeumo 90+6'-P; Emmanuel Dennis 24')
  • Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 1-0
    (Raheem Sterling 66'-P)
  • Arsenal vs Southampton 3-0
    (Alexander Lacazette 21', Martin Oedegaard 27', Gabriel Magalhaes 62')
  • Chelsea vs Leeds United 3-2
    (Mason Mount 42, Jorginho 58'-P, 90+4'-P; Rapinha 28'-P, Joe Gelhardt 83')
  • Liverpool vs Aston Villa 1-0
    (Mohamed Salah 67'-P)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait