Badai Covid-19 Hantam Skuat Manchester United, Duel Lawan Brentford Ditunda

  • Arry
  • 14 Des 2021 09:33
Manchester United (@Manutd/twitter)

Badai virus Covid-19 tengah menghantam skuat manchester United. Akibatnya, pertandingan melawan Brentford dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang akan digelar pada Rabu, 15 Desember 2021, ditunda.

Virus Covid-19 ini terdeteksi usai Setan Merah bertandang ke Carrow ROad, markas Norwich City pada Minggu, 12 Desember dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, MU mennag 1-0 melalui gol tunggal Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti.

Dilaporkan BBC, usai pertandingan itu, beberapa pemain dan staf Man United dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui sebelum mereka menjalani latihan di Carrington usai laga melawan Norwich City.

Tak dijelaskan siapa pemain dan staf yang terkonfirmasi terpapar virus Covid-19 itu. Naun, manajemen MU memaksa para pemain yang positif untuk karantina sesuai protokol kesehatan di Inggris.

Akibat dari temuan itu, duel melawan Brentford yang akan digelar Rabu, 15 Desember terpaksa ditunda. Keputusan itu diumumkan pihak Premier League.

"Dewan Liga Premier telah memutuskan untuk menunda pertandingan kandang Brentford melawan Manchester United, yang akan dimainkan pada hari Selasa, 14 Desember pukul 19.30," tulis pernyataan resmi Premier League.

"Keputusan itu diambil untuk mengikuti panduan dari penasihat medis karena keadaan luar biasa dari wabah Covid-19 yang sedang terjadi di skuat Manchester United."

"Kompleks Pelatihan Carrington ditutup hari ini untuk membantu mengendalikan wabah dan meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut di antara pemain dan staf."

"Kami berharap para pemain dan staf yang terjangkit Covid-19 bisa pulih dengan cepat. Jadwal yang tertunda akan diatur ulang pada waktunya."

Badai Covid-19 tak hanya menghantam skuat Setan Merah. Virus ini juga menyerang sejumlah klub di Liga Inggris lainnya.

Sebelumnya virus ini juga menyerang skuat Tottenham Hotspur. Efeknya, pertandingan Hotspur melawan Brighton pada akhir pekan lalu terpaksa ditunda.

Selain itu, beberapa pemain dan staf Aston Villa juga terkonfirmasi positif Covid-19 usai bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield. Namun, tak ada laporan staf maupun pemain Liverpool yang terkonfirmasi positif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait