Hasil Bola Tadi Malam: Barca Menang Dramatis, Inter dan Juve Ciamik, Arsenal Berpesta

  • Arry
  • 19 Des 2021 08:01
Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Elche 3-2, Blaugrana menang dramatis melawan Elche(@fcbarcelona/twitter)

Hasil pertandingan sepakbola liga dunia tersaji hingga Minggu, 19 Desember 2021 dini hari WIB. Sejumlah pertandingan seru digelar mulai dari Liga Inggris, Liga Italia, La Liga Spanyol, hingga Piala AFF.

Dari Liga Premier Inggris diwarnai dengan ditundanya lima pertandingan pada Sabtu, 18 Desember 2021. Penundaan lantaran meledaknya kasus Covid-19 varian Omicron di Inggris.

Lima pertandingan yang ditunda antara lain Manchester United vs Brighton and Hove Albion, Aston Villa vs Burnley, dan West Ham United vs Norwich City.

Sementara pertandingan yang tetap digelar adalah Leeeds United vs Arsenal. Pertandingan ini dimenangkan The Gunners 4-1.

Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Arsenal 1-4

Pesta gol Arsenal disumbangkan oleh brace dua gol dari Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe. Satu gol hiburan Leeds dicetak Rapinha.

Dari ajang Serie A Italia, Inter Milan meraih kemenangan telak 5-0 atas tuan rumah Salernitana. Ivan Perisic, Denzel Dumfries, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, dan Roberto Gagliardini bergantian membobol gawang tuan rumah.

Hasil Serie A Italia: Salernitana vs Inter Milan 0-5, Alexis Sanchez menyumbang 1 gol Inter

Kemenangan telak juga diraih AS Roma saat melumat tuan rumah Atalanta 4-1. Pasukan Serigala Roma memborong semua gol yang tercipta. Tammy Abraham mencetak brace dua gol, ditambah dua gol lain oleh Nicolo Zaniolo dan Chris Smalling. Satu gol Atalanta hasil bunuh diri pemain Roma, Bryan Cristante.

Hasil positif juga diraih Juventus ketika mengalahkan tuan rumah Bologna 2-0. Alvaro Morata dan Juan Cuadrado menyumbag gol kemenangan Si Nyonya Tua.

Dari ajang La Liga Spanyol, Barcelona akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan mennag dramatis atas Elche. Blaugrana unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ferran Jutgla dan Gavi.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Elche 3-2

Namun Elche bangkit di babak kedua. Mereka mencetak dua gol dalam satu menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 202. Adalah Tete Morente dan Pere Milla yang menjadi aktornya.

Namun, saat laga tinggal lima menit lagi, Nico Gonzales berhasil mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.


Dari ajang Piala AFF, Thailand mengalahkan Singapura 2-0. Dengan hasil ini, Thailand dan Singapura lolos ke semifinal AFF Suzuki Cup 2020. Thailand menjadi juara Grup A, sedangkan Singapura menjadi runner up.

Calon lawan Thailand dan Singapura akan ditentukan malam ini. Ada tiga negara yang dapat lolos ke semifinal dari Grup B yakni Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Jadwal pertandingan Piala AFF 2020 malam ini Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja.


Selanjutnya hasil lengkap sepakbola dunia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait