Hasil Liga Inggris: Drama 9 Gol Man City, Arsenal Pesta Gol, Spurs Geser Man United

  • Arry
  • 27 Des 2021 08:39
Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Leicester City 6-3, Man City memastikan diri juara paruh musim Liga Premier Inggris saat Boxing Day(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris di laga Boxing Day menghasilkan banjir gol di sejumlah pertandingan. Ada drama 9 ol di kandang Manchester City, serta Arsenal yang pesta gol ke gawang Norwich City.

Terjadi banjir gol di Etihad Stadium saat duel Manchester City vs Leicester City. Pertandingan ini digelar Minggu, 26 Desember 2021.

Man City unggul 4 gol terlebih dahulu dalam 25 menit pertama. Gol-gol dicetak Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling.

Leicester kemudian membalas tiga gol melalui James Maddison, Ademola Lookman, dan Kelechi Iheanacho. Namun, The Citizens kembali mencetak dua gol melali Sterling dan Aymeric Laporte.

Hasil ini membuat Man City menguasai puncak klasemen pada paruh musim Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 47 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola ini unggul 6 angka dari Liverpool dan Chelsea yang berada di peringkat dua dan tiga.

Sementara Chelsea sendiri meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Aston Villa. Jorginho mencetak dua gol untuk Chelsea. Ditambah Romelu Lukaku yang mencetak satu gol. Sementara gol Aston Villa berasal dari gol bunuh diri bek Chelsea Reece James.

Di pertandingan lain, Arsenal pesta 5 gol tanpa balas ke gawang Norwich City. Bukayo Saka mencetak dua gol ditambah Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe.

Dengan hasil ini Arsenal kokoh di posisi 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan 35 angka.

Di laga lainnya, Tottenham Hostpur melesat dan menggusur Manchester United dari lima besar klasemen sementara. Tiga angka tambahan Spurs diraih usai mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-min masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Spurs meraih kemenangan.

Satu laga Boxing Day akan digelar pada Selasa 28 Desember dini hari WIB saat Manchester United bertemu dengan Newcastle United.

Sementara tiga laga yakni Liverpool vs Leeds United, Wolverhampton Wanderers vs Watford, dan Burnley vs Everton harus ditunda karena adanya badai varian Omicron.


Selanjutnya hasil lengkap Liga Inggris hingga Senin 27 Desember 2021 dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait