Indonesia Sabet Tim Fair Play, Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

  • Arry
  • 2 Jan 2022 08:48
Timnas Indonesia(aff suzuki cup/affsuzukicup2020.com)

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Meski demikian, Skuat Merah Putih mendapatkan sejumlah penghargaan dalam turnamen ini.

Penghargaan pertama adalah Indonesia terpilih sebagai tim paling bersih sepanjang Piala AFF 2020. Skuat Merah Putih tidak mengantongi satu kartu merah sepanjang turnamen yang digelar di Singapura ini.

Oleh karena itu, Skuat Merah Putih diganjar dengan penghargaan Fair Play.

Baca Juga
Thailand vs Indonesia 2-2 Berlangsung Sengit, Thailand Juara Piala AFF

Selain itu, bek kiri Indonesia, Pratama Arhan, juga terpilih menjadi pemain muda terbaik sepanjang turnamen. Pemain PSIS Semarang itu dinilai bermain gemilang membawa Indonesia melaju kebabak final Piala AFF 2020.

Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020

Dilansir dari laman resmi Piala AFF 2020, Arhan meraih 60.112 suara. Pemain berusia 20 tahun itu menyisihkan dua rekannya yakni Witan Sulaeman dan Alfreanda Dewangga.

Penghargaan ini memang tidak salah. Sepanjang turnamen, Arhan hanya dua kali absen membela Indonesia. Pertama saat melawan Laos. Kedua saat melawan Thailand di babak final lantara akumulasi kartu kuning.

Baca Juga
Hasil Piala AFF: Ganyang Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal

Meski posisinya sebagai pemain belakang, Arhan telah mencetak dua gol selama piala AFF. Gol pertama dicetak saat melawan Malaysia di partai pamingkas Grup B. Dan gol kedua Arhan dilesakkan saat menghadapi Singapura di semifinal Piala AFF.

Selain itu, Arhan tercatat melakukan 80 persen tekel, 76 persen operan sukses dari 178 operan yang dia lakukan.


Selanjutnya Ricky Kambuaya Pemain Terbaik Thailand vs Indonesia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait